facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wali Kota Depok Positif Corona Setelah Bertemu Habib Rizieq

Pebriansyah Ariefana Jum'at, 27 November 2020 | 19:33 WIB

Wali Kota Depok Positif Corona Setelah Bertemu Habib Rizieq
ILUSTRASI Wali Kota Depok Mohammad Idris positif corona. [Suara.com/Supriyadi]

Aktifitas Habib Rizieq yang begitu padat sesampainya di Indonesia, hingga terjadi kerumunan massa baik di Petamburan Jakarta maupun Megamendung Bogor.

SuaraJakarta.id - Wali Kota Depok Mohammad Idris positif corona setelah bertemu dengan Habib Rizieq Shihab. Sehingga Habib Rizieq berstatus ODP COVID-19.

Hal itu dinyatakan Wali Kota Bogor Bima Arya. Bima juga kecewa Habib Rizieq tes swab COVID-19 diam-diam. Sehingga Bima Arya meminta Habib Rizieq tes swab COVID-19 ulang.

Hal tersebut mengingatkan kepada aktifitas Habib Rizieq yang begitu padat sesampainya di Indonesia, hingga terjadi kerumunan massa baik di Petamburan Jakarta maupun Megamendung Bogor.

"Kemudian juga ada video rekaman yang menunjukkan bahwa, Habib Rizieq sempat interaksi erat dengan Wali Kota Depok bapak Idris, dan kemudian dilaporkan terkonfirmasi positif Covid-19," lanjut Bima.

Baca Juga: Baliho Rizieq Sama Tokoh Tionghoa Bertulis I Love You Bib, Damai Itu Indah

Maka dari itu, ia menyebutkan bahwa saat ini Habib Rizieq dalam status Orang Dalam Pantauan (ODP). Karena telah kontak erat dengan Wali Kota Depok, Idris.

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab tiba di markas Front Pembela Islam, Petamburan, Jakarta, Selasa (10/11/2020). [Suara.com/Angga Budhiyanto]
ILUSTRASI Habib Rizieq ODP COVID-19. [Suara.com/Angga Budhiyanto]

"Saat ini Habib Rizieq statusnya ODP Covid-19, karena kontak erat dengan orang dinyatakan positif. Apalagi di Petamburan ini klaster sudah semakin banyak, sudah 80 orang terakhir dinyatakan positif klaster Petamburan," pungkasnya.

Kini, Habib Rizieq berstatus ODP COVID-19 atau orang dalam pemantauan virus corona. Habib Rizieq Shihab saat ini, yang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Ummi Kota Bogor, Jawa Barat.

Dalam konferensi pers yang digelar di Balai Kota Bogor, Bima Arya kecewa sikap dari pihak RS Ummi karena tidak berkoordinasi saat kedatangan dokter pribadinya Habib Rizieq.

Menurut dia, walaupun saat ini pentolan Front Pembela Islam (FPI) tersebut sudah menjalani swab test secara diam-diam. Pihaknya akan kembali melakukan swab test atau Polymerase Chain Reaction (PCR).

Baca Juga: Satgas Covid-19 Bogor Kecolongan! Habib Rizieq Diam-diam Tes Swab

"Ini untuk memastikan standarisasi kesehatan Habib Rizieq. Tentu kita harap agar Habib ini dalam keadaan sehat walafiat," katanya kepada wartawan, Jumat (27/11/2020) sore.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait