alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Masih Ingat Eks Pelatih Malaysia, Datuk K. Rajagobal? Ini Kabarnya Sekarang

Irwan Febri Rialdi Rabu, 02 Desember 2020 | 17:18 WIB

Masih Ingat Eks Pelatih Malaysia, Datuk K. Rajagobal? Ini Kabarnya Sekarang
Datuk K. Rajagobal saat menjadi pelatih Timnas Malaysia. (Pornchai Kittiwongsakul/AFP).

Dia kini kembali menjadi pelatih tim nasional

SuaraJakarta.id - Masih ingat ,antan pelatih Timnas Malaysia, Datuk K. Rajagobal? Dirianya kini resmi menjadi pelatih baru Timnas Brunei Darussalam dengan durasi kontrak dua tahun.

Presiden Federasi Sepak Bola Brunei (NFABD), Pengiran Haji Matusin bin Pengiran Haji Matasan, mengaku tidak mudah dalam menentukan pelatih baru Timnas Brunei. Pemilihan Rajagobal sudah melalui proses diskusi yang cukup panjang.

Kemudian, aspek finansial juga menjadi pertimbangan NFABD dalam memilih Rajagobal. Sebab, di masa pandemi COVID-19 seperti sekarang, tidak dipungkiri ekonomi di berbagai sektor turut terdampak, termasuk federasi sepak bola Brunei.

"Setelah beberapa minggu membuat penilaian pelamar posisi pelatih Timnas Brunei, Komite Eksekutif NFABD menginformasikan Rajagobal dari Malaysia ditunjuk sebagai pelatih baru Brunei Darussalam untuk jangka waktu dua tahun," kata Pengiran Haji Matusin, dikutip dari BHarian.

Baca Juga: Hits Bola: Usai Dicoret dari Timnas U-19, Yudha Febrian Malah Asyik Piknik

"Ini bukan keputusan yang mudah. Keputusan diambil berdasarkan serangkaian dialog setelah mempertimbangkan aspek teknis dan finansial," imbuhnya.

Rajagobal sendiri bukan nama asing bagi pecinta sepak bola Indonesia. Saat menangani Timnas Malaysia, dia adalah penghancur mimpi Garuda untuk menjuarai Piala AFF 2010.

Sempat menjadi bulan-bulan Irfan Bachdim cs di fase grup, tetapi Malaysia justru on fire ketika kembali berhadapan dengan Indonesia di partai final. Skuat Harimau Malaya menang 3-0 pada leg pertama dan hanya kalah 1-2 di leg kedua. Alhasil, Malaysia berhasil menjadi jawara Piala AFF 2010 dengan skor agregat final 4-2.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait