facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ternyata! Habib Rizieq Tak Laporkan Hasil Tes Swab ke Satgas COVID-19 Bogor

Pebriansyah Ariefana Kamis, 03 Desember 2020 | 15:17 WIB

Ternyata! Habib Rizieq Tak Laporkan Hasil Tes Swab ke Satgas COVID-19 Bogor
ILUSTRASI Hasil tes swab COVID-19 Habib Rizieq.. [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Wali Kota Bogor Bima Arya yang juga merupakan Ketua Satgas Covid-19 Kota Bogor belum menerima hasil tes swab COVID-19 Habib Ruzieq.

SuaraJakarta.id - Habib Rizieq Shihab tidak melaporkan hasil tes swab virus corona ke Satgas COVID-19 Kota Bogor. Buktinya, Satgas COVID-19 tidak mempunyai hasil swab tes Habib Rizieq.

Sehingga, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Bogor tak dapat memastikan keaslian hasil tes swab COVID-19 Habib Rizieq Shihab. Termasuk hasil tes swab COVID-19 yang telah beredar luas di media sosial. Hasil tes swab Habib Rizieq yang beredar itu hasilnya positif corona.

Wali Kota Bogor Bima Arya yang juga merupakan Ketua Satgas Covid-19 Kota Bogor belum menerima hasil tes swab COVID-19 Habib Rizieq.

"Sampai saat ini belum menerima," ujar Bima di Mapolresta Bogor Kota, Kamis (3/11/2020).

Baca Juga: Pemanggilan Habib Rizieq Uji Nyali Kepolisian

Dia mengatakan, keaslian hasil swab Habib Rizieq juga tidak dapat dipastikan keasliannya karena tidak terdapat di data pelaporan Covid-19 milik pemerintah.

"Kami tidak bisa memastikan keaslian itu kerena kami cek di pelaporan Covid-19, jadi semua hasil swab itu harus dilaporkan, jadi pemerintah punya data, nah kami cek tidak ada data itu," katanya.

Oleh karena itu menurut Bima hasil swab yang beredar itu bisa saja tidak benar.

"Jadi bisa jadi itu tidak benar atau memang tidak dilaporkan, jadi kami tidak bisa pastikan bisa asli bisa tidak," katanya.

Baca Juga: Buya Yahya Kritik Pendukung Rizieq: Revolusi Akhlak Itu Ya Harus Berakhlak

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait