alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Politisi Demokrat Ocasio Cortez Diancam Dibunuh di Twitter

Pebriansyah Ariefana Minggu, 24 Januari 2021 | 21:21 WIB

Politisi Demokrat Ocasio Cortez Diancam Dibunuh di Twitter
Ilustrasi Pembunuhan. [Antara]

Sang pengancam mengatakan akan membawa senjata untuk membunuh Politisi Demokrat Ocasio Cortez.

SuaraJakarta.id - Politisi Demokrat Ocasio Cortez diancam dibunuh. Alexandria Ocasio Cortez diancam dibunuh lewat Twitter.

Sang pengancam mengatakan akan membawa senjata untuk membunuh Politisi Demokrat Ocasio Cortez. Alexandria Ocasio Cortez adalah anggota DPR Amerika Serikat sekaligus politisi muda Partai Demokrat.

Hal itu terungkap saat Departemen Kehakiman Amerika Serikat menuntut seorang pria asal Texas yang diyakini terlibat kerusuhan di gedung Kongres, Capitol, pada 6 Januari 2021, dan diduga mengancam akan membunuh Alexandria Ocasio Cortez.

Jaksa pada Jumat (22/1) meminta hakim untuk tetap menahan tersangka, Garret Miller, di penjara menjelang persidangan.

Baca Juga: Terungkap! Ini Motif Pembunuh Wanita dengan Pisau Tertancap di Perut

Kejaksaan mengumumkan pada Rabu (20/1) lima dakwaan terhadap Miller untuk sidang di Pengadilan Distrik Columbia.

Miller diyakini telah menyebarkan ancaman pembunuhan terhadap Ocasio Cortez melalui pesan di media sosial. Pria itu juga didakwa menerobos masuk ke Capitol.

Beberapa unggahan di media sosial, diyakini dibuat oleh Miller, menunjukkan foto-foto yang memamerkan perjalanannya ke Capitol. Lewat unggahan itu, Miller juga mengancam nyawa Ocasio-Cortez dan seorang polisi yang bertugas di Capitol.

Jaksa mengatakan Miller menyebarkan beberapa ancaman di Internet, termasuk saat ia mengunggah komentar yang berbunyi "lain waktu, kami akan membawa senjata" di media sosial Twitter. Komentar itu ia sematkan pada unggahan video yang merekam para perusuh sedang keluar dari dalam Capitol.

Saat kerusuhan berlangsung, Ocasio-Cortez sempat mengatakan ia khawatir rekan-rekan kerjanya akan membocorkan keberadaan dirinya kepada massa perusuh.

Baca Juga: Pembunuh Wanita dengan Pisau Tertancap di Perut Ditangkap di Karo

Ocasio-Cortez saat itu takut ia akan diculik atau diperlakukan lebih buruk oleh para perusuh, demikian isi rekaman video yang diunggah ke akun resminya di Instagram pada 12 Januari 2021.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait