alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jabatan Walkot Jaksel Kosong, Ini Saran DPRD DKI untuk Gubernur Anies

Bangun Santoso | Fakhri Fuadi Muflih Selasa, 26 Januari 2021 | 10:19 WIB

Jabatan Walkot Jaksel Kosong, Ini Saran DPRD DKI untuk Gubernur Anies
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

Jabatan Wali Kota Jaksel telah ditinggal oleh Marullah Matali yang terpilih sebagai Sekretaris Daerah Provinisi DKI

SuaraJakarta.id - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik meminta agar jabatan Wali Kota Jakarta Selatan segera diduduki calon definitif. Ia juga memiliki saran sendiri untuk Gubernur Anies Baswedan dalam memilih kandidat.

Jabatan Wali Kota Jaksel telah ditinggal oleh Marullah Matali yang terpilih sebagai Sekretaris Daerah Provinisi DKI. Namun Marullah tetap ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Jaksel.

Taufik menyarankan agar Anies memilih Wali Kota Jaksel dari lingkup yang sama di Pemkot Jaksel, seperti wakilnya, Isnawa Adji. Sebab, karena memiliki pengalaman mengurus wilayah yang sama, maka pemerintahan akan berjalan lebih baik.

"Saya sarankan Anies memilih wali kota dari pejabat lingkung Pemkot Jaksel, bukan dari wilayah lain. Kalau yang ditunjuk Wali Kota Jaksel, ya Wakil Wali Kota Jaksel," ujar Taufik kepada wartawan, Selasa (26/1/2021).

Baca Juga: Ketua DPC Gerindra Jaktim Minta Anies Mundur, Begini Reaksi Wagub DKI

Terlebih lagi, kata Taufik, jika diambil dari Jaksel maka Wali Kota bisa langsung bekerja cepat tanpa harus beradaptasi lagi.

"Supaya tidak nyasar dan tak perlu dituntun lagi," ujarnya.

Menurut Taufik, Marullah bersama Isnawa telah berhasil memimpin Jaksel. Jika dilanjutkan, apalagi dengan Marullah yang sudah terpilih sebagai Sekda, maka koordinasi antara kota dengan Provinsi akan lebih baik.

"Makanya, memilih Wali Kota juga harus tepat," katanya menambahkan.

Baca Juga: Gara-gara Desak Anies Mundur, Gerindra Jatuhkan Sanksi ke Kadernya

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait