alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kisah Eks Pramugari Jualan Lontong Sayur di Pinggir Jalan dan Bocoran Resep

Rizki Nurmansyah Minggu, 18 April 2021 | 16:30 WIB

Kisah Eks Pramugari Jualan Lontong Sayur di Pinggir Jalan dan Bocoran Resep
Meitry Nurfazrina, salah satu pemilik brand Lontong Sayur Ku tengah menjajakan lontong sayur buatannya, saat ditemui di Jalan Raya Kutabumi Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Sabtu (17/4/2021). [SuaraJakarta.id/Muhammad Jehan Nurhakim]

Omzet penjualan lontong sayurnya selama sebulan bisa mencapai Rp 50 juta.

SuaraJakarta.id - Cuaca panas nan terik dan debu jalanan kini telah menjadi makanan sehari-hari bagi Meitry Nurfazrina. Kondisi ini berbanding terbalik dahulunya saat ia masih menjadi pramugari di maskapai plat merah.

Pandemi Covid-19 membuat perempuan yang kini berusia 24 tahun tersebut harus menelan pil pahit. Kontraknya tak lagi diperpanjang.

Meski tak lagi menjadi pramugari, Meitry tak mau larut dalam kesedihan. Ia membanting setir menjadi penjual lontong sayur berkolaborasi dengan rekannya yang juga mantan pramugari.

Sosoknya yang cantik sebagai mantan pramugari yang kini jualan lontong sayur sempat menjadi buah bibir di media sosial (medsos).

Baca Juga: Jadwal Buka Puasa Kabupaten Tangerang Minggu 18 April 2021

SuaraJakarta.id berkesempatan menyambangi tempat Meitry berjualan lontong sayur. Lokasinya berada di Jalan Raya Kutabumi Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Saat disambangi, terlihat lapak yang bertuliskan Lontong Sayur Ku. Ketika itu Meitry dengan partner jualannya sedang melayani para konsumen.

Meitry menceritakan awal mulanya beralih profesi dari pramugari jadi penjual lontong sayur. Di samping terdampak pandemi, ia mengatakan darah bisnis mengalir dalam tubuhnya.

"Papa dan ibu pebisnis. Mungkin ada darah juga disitu. Sebelumnya juga, pas belum jadi pramugari, suka jualan, karena jualan itu sudah jadi fashion," ujar Meitry saat ditemui di lokasi, Sabtu (17/4/2021).

Meitry Nurfazrina, salah satu pemilik brand Lontong Sayur Ku, saat ditemui di Jalan Raya Kutabumi Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Sabtu (17/4/2021). [SuaraJakarta.id/Muhammad Jehan Nurhakim]
Meitry Nurfazrina, salah satu pemilik brand Lontong Sayur Ku, saat ditemui di Jalan Raya Kutabumi Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Sabtu (17/4/2021). [SuaraJakarta.id/Muhammad Jehan Nurhakim]

Meitry mengaku mendapat banyak hikmah meski tak lagi menjadi pramugari. Kini ia bisa lebih banyak memiliki waktu bersama keluarga.

Baca Juga: Penampakan Lontong di Gerobak Penjual Ini Bikin Syok, Publik: Ya Allah!

"Kalau pramugari kan, enggak punya waktu, jarang ketemu keluarga. Kalau jualan lontong ini jadi banyak diem di rumah, lebih sering ketemu keluarga," Kata Meitry sambil tersenyum.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait