facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Stasiun Membludak Jelang Lebaran, KCI Minta DKI Atur Pasar Tanah Abang

Bangun Santoso | Stephanus Aranditio Minggu, 02 Mei 2021 | 08:21 WIB

Stasiun Membludak Jelang Lebaran, KCI Minta DKI Atur Pasar Tanah Abang
Suasana di Stasiun Tanah Abang jelang lebaran, Jumat (22/5/2020).(Suara.com/Bagaskara Isdiansyah)

KCI mencatat, Stasiun Tanah Abang sejak Sabtu siang ramai didatangi para pengguna KRL musiman yang hendak menuju ke Pasar Tanah Abang

SuaraJakarta.id - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mengatur alur operasional Pasar Tanah Abang menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

VP Corporate Secretary PT KCI, Anne Purba mengatakan sudah mulai tampak peningkatan penumpang KRL yang mengarah ke Tanah Abang untuk belanja lebaran, sehingga protokol kesehatan Covid-19 harus tetap dijaga.

"KAI Commuter berharap ada pengaturan lebih lanjut mengenai jam dan hari operasional kawasan Pasar Tanah Abang agar kegiatan masyarakat tidak terkonsentrasi pada waktu-waktu tertentu," kata Anne Purba dalam keterangannya, Minggu (2/5/2021).

KCI mencatat, Stasiun Tanah Abang sejak Sabtu siang ramai didatangi para pengguna KRL musiman yang hendak menuju ke Pasar Tanah Abang.

Baca Juga: Penumpang KRL Membludak di Stasiun Tanah Abang, KCI: Kami Tetap Jaga Prokes

"Hingga pukul 17.00 WIB tercatat 41.965 pengguna memanfaatkan jasa KRL Commuter Line dari Stasiun Tanah Abang. Jumlah ini meningkat 58 persen dibanding waktu yang sama pada Sabtu pekan lalu," ucapnya.

Secara keseluruhan jumlah pengguna KRL hingga pukul 17.00 WIB di Stasiun Tanah Abang mencapai 297.206 pengguna atau naik 16 persen dibanding pada Sabtu 24 April lalu.

Selain Tanah Abang, KCI juga mencatat ada penambahan jumlah pengguna antara lain Stasiun Tangerang (8.614 pengguna, naik 48 persen dibanding pekan lalu) dan Stasiun Cikarang (7.716 pengguna, naik 28 persen).

Sebelumnya, jelang Hari Raya Idul Fitri kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat diserbu warga yang beramai-ramai belanja keperluan lebaran.

Dalam video yang beredar, setelah selesai belanja, mereka banyak yang menggunakan KRL hingga kepadatan saat akan masuk ke Stasiun Tanah Abang tak terhindarkan, padahal pandemi Covid-19 belum terkendali.

Baca Juga: Cegah Kerumunan Pasar Tanah Abang Berulang, Ini yang Dilakukan Polisi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait