facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Waspada! Dua Pemudik di Kebayoran Lama Positif Covid-19

Erick Tanjung Rabu, 19 Mei 2021 | 17:26 WIB

Waspada! Dua Pemudik di Kebayoran Lama Positif Covid-19
Petugas medis mengambil sampel dalam tes usap antigen kepada warga yang sudah kembali ke Jakarta setelah mudik Lebaran di Polsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (19/5/2021). ANTARA/HO-Polsek Kebayoran Lama

"Kami melakukan tes usap antigen keliling atau 'door to door' terhadap pemudik yang sudah kembali ke Jakarta," kata Donni.

SuaraJakarta.id - Dua warga di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan yang baru kembali ke Ibu Kota setelah mudik Lebaran, positif Covid-19 berdasarkan hasil tes usap antigen oleh kepolisian setempat.

"Kami melakukan tes usap antigen keliling atau 'door to door' terhadap pemudik yang sudah kembali ke Jakarta," kata Kepala Polsek Kebayoran Lama Komisaris Polisi Donni Bagus Wibisono di Jakarta, Rabu (19/5/2021).

Menurut dia, dua warga tersebut sebelumnya mudik ke Bandung, Jawa Barat dan Pemalang, Jawa Tengah. Total ada 115 warga di Kebayoran Lama yang sebelumnya mudik dan kembali ke Jakarta mengikuti tes usap antigen, dua di antaranya positif.

Dua orang warga tersebut kemudian wajib isolasi mandiri dan selanjutnya akan menjalani tes usap berbasis polymerase chain reaction atau PCR. Jika hasil tes PCR positif, maka akan dilakukan perawatan apabila ada gejala di rumah sakit atau fasilitas memadai dan apabila tanpa gejala dilakukan isolasi mandiri di tempat khusus.

Baca Juga: 8 Warga Brebes Bongkar Peti dan Mandikan Jenazah Pasien Positif Covid-19

Adapun warga yang menjalani tes usap antigen itu, kata dia, merupakan pemudik yang tidak menunjukkan keterangan negatif Covid-19 berdasarkan tes usap antigen. Donni menambahkan warga yang mudik itu sebelumnya sudah didata oleh Bhabinkamtibmas setempat termasuk warga yang berada lingkungan yang masuk program Kampung Tangguh Jaya.

"Sebelumnya Bhabinkamtibmas kami, sudah melakukan pendataan warga yang mudik sehingga kami sudah memiliki data tersebut," katanya. (Antara)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait