facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kumpulan Link Pengumuman SBMPTN 2021 Kampus se-Indonesia Sore Ini, Ada UI dan UGM

Pebriansyah Ariefana Senin, 14 Juni 2021 | 09:53 WIB

Kumpulan Link Pengumuman SBMPTN 2021 Kampus se-Indonesia Sore Ini, Ada UI dan UGM
Ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017 di Universitas Negeri Jakarta, Selasa (16/5).

Pengumuman Hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi atau SBMPTN 2021 diumumkan pukul 15.00 WIB.

SuaraJakarta.id - Kumpulan link pengumuman SBMPTN 2021 kampus se-Indoensia. Ada Universitas Indonesia dan Universitas Gajah Mada atau UGM. SBMPTN 2021 diumumkan Senin (14/6/2021) sore ini.

Ada 30 kampus se-Indonesia berikan link pengumuman SBMPTN 2021. Pengumuman Hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi atau SBMPTN 2021 diumumkan pukul 15.00 WIB.

Pengumuman akan disampaikan secara online melalui laman pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id. Pihak LTMPT juga menyarankan agar siswa menggunakan perangkat dan koneksi yang stabil saat mengakses pengumuman.

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) sebagai pihak penyelenggara SBMPTN melalui unggahan di media sosial resmi milik mereka, Instagram @ltmptofficial.

Baca Juga: SBMPTN Diumumkan Hari Ini, Ini Link untuk Mengakses Hasil UTBK

Menurut siaran pers LTMPT Nomor: 02/Peng.LTMPT/2021 tentang akses data pengumuman hasil seleksi SNMPTN dan SBMPTN, terdapat beberapa hal penting yang harus diperhatikan peserta sebagai berikut:

Peserta UTBK SBMPTN 2021 di FMIPA Universitas Jember (Unej) Nabila Fikianurohmah memakai kursi ruda, karena kakinya patah tulang usai mengalami kecelakaan. [Humas Unej/ TIMES Indonesia]
Peserta UTBK SBMPTN 2021 di FMIPA Universitas Jember (Unej) Nabila Fikianurohmah memakai kursi ruda, karena kakinya patah tulang usai mengalami kecelakaan. [Humas Unej/ TIMES Indonesia]

Hasil seleksi SNMPTN dan SBMPTN bersifat pribadi atau individual, sehingga hanya dapat diberikan kepada pihak yang bersangkutan.

Dengan demikian LTMPT tidak diperkenankan memberikan data pribadi peserta kepada pihak manapun termasuk dalam bentuk mendapatkan data hasil seleksi.

Akses masuk terhadap pengumuman hasil seleksi dilakukan oleh masing-masing peserta menggunakan data pribadi melalui perangkat komputer atau alat komunikasi yang tertera pada laman website LTMPT atau PTN.

Pengumuman SMBPTN secara daring dan hanya dilakukan melalui laman LTMPT dan PTN mirror.

Baca Juga: Cek Link Pengumuman SBMPTN 2021 Kampus se-Indonesia, Dijamin Lulus Kalau Lolos Seleksi

Selain link utama pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id, ada 30 link mirror yang merupakan kerja sama LTMPT dengan perguruan tinggi di Indonesia. Berikut adalah ke-30 link tersebut:

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait