alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Italia vs Austria: Si Bengal Arnautovic Tak Takut Keganasan Gli Azzurri

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha Jum'at, 25 Juni 2021 | 09:05 WIB

Italia vs Austria: Si Bengal Arnautovic Tak Takut Keganasan Gli Azzurri
Penyerang Timnas Austria, Marko Arnautovic. [Koen van Weel / POOL / AFP]

Italia menjadi salah satu kandidat kuat juara Euro 2020.

SuaraJakarta.id - Timnas Austria akan berhadapan dengan Italia di babak 16 besar Euro 2020 di Stadion Wembley pada 26 Juni 2021. Striker Austria, Marko Arnautovic mengaku tidak takut keganasan Gli Azzurri.

Italia menjadi salah satu kandidat kuat juara Euro 2020. Hal itu setelah performa impresif yang ditunjukan pasukan Roberto Mancini baik di kualifikasi Euro, UEFA Nations League, maupun fase grup Euro 2020.

Italia lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup dengan raihan poin sempurna, sembilan. Mereka memborong kemenangan dari tiga laga dan tak sekalipun mencatatkan kebobolan.

Namun, catatan impresif Italia tak membuat nyali "Si Bengal" Marko Arnautovic ciut. Dia menegaskan Austria tak takut Gli Azzurri.

Baca Juga: Donyell Malen atau Wout Weghorst, Dilema Pelatih Belanda Jelang Babak 16 Besar Euro 2020

"Italia telah mencatatkan 11 clean sheet berturut-turut, tetapi itu tidak masalah bagi kami. Kami harus memainkan sepak bola kami,” kata Arnautovic kepada Sky Sport Italia dilansir dari Football-Italia, Jumat (25/6/2021).

"Kami menghadapi tim yang luar biasa, kelas dunia, Anda hanya perlu melihat di mana para pemain mereka berada di level klub. Pelatih Roberto Mancini juga kelas dunia."

"Statistik tim Italia mengatakan semuanya, tetapi ini pertandingan, berlangsung selama 90 menit dan kami tidak perlu takut," sambung pemain yang mendapat hukuman larangan bermain saat Austria menghadapi Belanda pada 17 Juni lalu karena perayaan gol yang berlebihan dan terkesan rasis kepada pemain Makedonia Utara.

Di babak 16 besar, Italia kemungkinan tidak diperkuat oleh Giorgio Chiellini karena cedera. Kemungkinan posisinya akan digantikan oleh Francesco Acerbi.

Siapapun yang akan mengawal lini bertahan Italia tidak dimasalahkan oleh Arnautovic. Menurutnya Italia tetap kuat siapapun yang dimainkan.

Baca Juga: Fakta Menarik Fase Grup Euro 2020: Rekor Cristiano Ronaldo Hingga Deretan Gol Bunuh Diri

"Apa yang dicapai Chiellini dan Bonucci bersama-sama di satu tim sungguh luar biasa. Saya hanya bisa mengatakan tidak takut. Ini adalah pertandingan yang sangat penting, tidak masalah apakah Anda berusia 20, 25 atau 32 tahun," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait