facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cara Pinjam Tabung Oksigen di Jakarta Klik http://bit.ly/pinjamoksi

Pebriansyah Ariefana | Yosea Arga Pramudita Kamis, 08 Juli 2021 | 14:09 WIB

Cara Pinjam Tabung Oksigen di Jakarta Klik http://bit.ly/pinjamoksi
Petugas mendata tabung oksigen yang ada di Posko Darurat Oxygen Rescue di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Selasa (6/7/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Cara pinjam tabung oksigen di Jakarta sangat mudah.

SuaraJakarta.id - Kelangkaan oksigen untuk pasien COVID-19 membawa sekelompok orang bersolidaritas dengan meminjamkan tabung oksigen dengan cuma-cuma ke pasien COVID-19. Cara pinjam tabung oksigen di Jakarta sangat mudah di Oksigen Untuk Warga.

Penggerak kelompok warga itu adalah Gerakan Solidaritas Sejuta Tes Antigen untuk Indonesia.

Hingga hari ini, sudah ada 132 tabung oksigen yang terkumpul di sekretariat yang beralamat di Gedung Komunitas Utan Kayu, Jakarta Timur.

Tabung-tabung oksigen itu bisa dipinjam secara cuma-cuma oleh para pasien Covid-19 yang berdomisili di kawasan Ibu Kota dan sejumlah daerah penyangga.

Baca Juga: Pemkot Balikpapan Buka Opsi Buka Tenda Dirikan Rumah Sakit Darurat, Begini Syaratnya

Dikatakan salah satu anggota Gerakan Solidaritas Sejuta Tes Antigen untuk Indonesia, Arief Bhobhil, hingga kini sudah ada 235 orang telah meminjam tabung oksigen sejak tanggal 1 Juli 2021 lalu.

"Hingga kini, di sekretariat ada 132 tabung. Sejak tanggal 1 sampai 8 Juli,sudah ada 235 peminjam, dengan pendaftar berjumlah 1913," ungkap Arief kepada Suara.com, Kamis (8/7/2021).

Arief bercerita, gerakan solidaritas ini berlangsung sejak 21 Oktober 2020 lalu. Hari demi hari berlalu, tahun berganti. Pandemi memulai episode baru. Hingga kini, situasi makin ngeri karena ketersediaan mulai menipis. Atas fenomena tersebut, tercetuslah sebuah gerakan dengan tagline 'Oksigen Untuk Warga'.

"Sehingga para insiator berinisiatif memulai gerakan Oksigen Untuk Warga," sambungnya.

Gerakan 'Oksigen Untuk Warga' mempunyai ekosistem kerja di lingkup wilayah Jabodetabek. Soal pendistribusian oksigen, kolektif yang berjumlah 25 orang ini membuka layanan pengantaran bagi mereka yang hendak meminjam.

Baca Juga: Polda Jateng Terjunkan Tim Kawal Distribusi Oksigen ke Rumah Sakit

Atau sebaliknya, sang peminjam bisa langsung datang ke sekretariat yang berada di kawasan Utan Kayu tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait