alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hari Pertama Pembukaan Bioskop, XXI BSD Ramai Pengunjung, Terbanyak Nonton Black Widow

Rizki Nurmansyah Kamis, 16 September 2021 | 20:37 WIB

Hari Pertama Pembukaan Bioskop, XXI BSD Ramai Pengunjung, Terbanyak Nonton Black Widow
Salah seorang pengunjung memesan tiket nonton di bioskop XXI BSD Plaza, Serpong, Kota Tangsel, Kamis (16/9/2021). [SuaraJakarta.id/Wivy Hikmatullah]

Dalam pembukaan bioskop di hari pertama ini, bioskop XXI BSD mulai beroperasi sejak pukul 12.00 hingga 19.00 WIB.

SuaraJakarta.id - Setelah ditutup sementara akibat masifnya penyebaran COVID-19. Sejumlah bioskop di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kini beroperasi lagi mulai hari ini, Kamis (16/9/2021).

Diketahui, Pemerintah Kota Tangerang Selatan mengizinkan bioskop kembali beroperasi di masa PPKM Level 3 Tangsel saat ini.

Salah satu bioskop di Tangsel yang sudah beroperasi, yakni XXI BSD Plaza Serpong. Momen ini pun dimanfaatkan para movie lovers.

"Alhamdulillah pembukaan perdana ini penontonnya antusias banget. Ramai banget, kita juga kaget beda dari pembukaan sebelumnya," kata Manager XXI BSD Plaza Sugianto ditemui di lokasi, Kamis (16/9/2021).

Baca Juga: Pemprov DKI Izinkan Bioskop Buka, GPBSI: Hanya yang di Mal Saja

Suganto menerangkan, pihaknya hanya membuka 50 persen dari kapasitas normal atau dari 500 hanya 250 kursi yang disiapkan. Sesusai dengan aturan PPKM Level 3 Tangsel.

Pengunjung melakukan scan barcode PeduliLindungi sebelum mask bioskop XXI di Amplaz, Kamis (16/09/2021). - (Kontributor SuaraJogja.id/Putu)
Pengunjung melakukan scan barcode PeduliLindungi sebelum mask bioskop XXI di Amplaz, Kamis (16/09/2021). - (Kontributor SuaraJogja.id/Putu)

Saat ini hanya tiga studio yang dibuka. Masing-masing studio hanya berkapasitas 86 kursi dari total kapasitas 172 kursi.

Hingga pukul 19.00 WIB, Sugianto menyebut sudah 90 tiket yang terjual. Paling ramai, kata Sugianto, pada sore menjelang malam.

"Sampai saat ini sudah 90 orang. Filmnya juga mendukung, paling banyak yang nonton itu film Black Widow," terang Sugianto.

Sugianto menambahkan, pihaknya masih menutup kafetaria lantaran belum diizinkan beroperasi. Hal itu pun sempat dikeluhkan oleh sejumlah pengunjung.

Baca Juga: Balai RW di Pamulang Tangsel Dipasangi Spanduk Peringatan Kesurupan, Ini Penyebabnya

"Penonton banyak yang mengeluhkan kok nggak bisa beli makanan dan minuman, tapi karena mengikuti aturan pemerintah ya kita belum bisa buka," ungkapnya.

Dalam pembukaan bioskop di hari pertama ini, bioskop XXI BSD mulai beroperasi sejak pukul 12.00 hingga 19.00 WIB.

Setiap pengunjung diwajibkan melakukan scan barcode melalui aplikasi PeduliLindungi. Mereka yang bisa masuk hanya bagi yang sudah melakukan vaksin dosis kedua.

Pengunjung duduk di kursi penonton bioskop CGV, Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (16/9/2021). ketat. [Suara.com/Angga Budhiyanto]
Pengunjung duduk di kursi penonton bioskop CGV Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (16/9/2021). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Terpisah, Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Tangsel, Heru Agus Santoso mengatakan, dari delapan bioskop yang mengajukan hanya enam bioskop yang beroperasi mulai hari ini. Sisanya baru mulai beroperasi pada besok, Jumat (17/9/2021).

"Sebetulnya secara kesiapan mereka sudah siap, tapi masih menyelesaikan di internalnya besok juga sudah mulai buka lagi," tuturnya.

Kontributor : Wivy Hikmatullah

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait