alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tinju Dunia: Ini Skor Duel Fury vs Wilder Sebelum Gypsy King Menang KO Ronde 11

Rizki Nurmansyah Senin, 11 Oktober 2021 | 08:05 WIB

Tinju Dunia: Ini Skor Duel Fury vs Wilder Sebelum Gypsy King Menang KO Ronde 11
Tyson Fury memukul KO Deontay Wilder dalam pertarungan kejuaraan tinju dunia kelas berat WBC di T-Mobile Arena di Las Vegas, Nevada, Sabtu (9/10/2021). [AFP/Robyn Beck]

Kemenangan KO tersebut sekaligus membuat Fury mempertahankan sabuk juara dunia tinju kelas berat WBC.

SuaraJakarta.id - Petinju Inggris Tyson Fury membuktikan masih yang terbaik dalam trilogi kejuaraan tinju dunia melawan Deontay Wilder, Sabtu (9/10/2021) malam waktu setempat atau Minggu pagi (10/10/2021) WIB.

Pertarungan ketiga antara Tyson Fury vs Deontay Wilder dilangsungkan di T-Mobile Arena, Nevada, Amerika Serikat. Kedua petinju saling menjatuhkan sebelum akhirnya Gypsy King—julukan Fury—menang KO di ronde ke-11.

Duel berjalan tidak seperti yang dibayangkan Fury. Dia dua kali dipukul jatuh Bronze Bomber—julukan Wilder—pada ronde keempat sebelum akhirnya bisa melanjutkan pertarungan.

Fury sebelumnya lebih dulu memukul jatuh Wilder pada ronde kedua. Kemudian kembali berhasil meng-knockdown sang lawan di ronde ke-10.

Baca Juga: Ada Paris di Balik Kemenangan Sensasional Tyson Fury Atas Deontay Wilder

Pada ronde ke-11, pukulan keras kanan Fury mengirim Wilder kembali jatuh ke kanvas dan membuat wasit Russell Mora menghentikan pertarungan dengan kemenangan KO bagi Fury.

Kemenangan KO tersebut sekaligus membuat Fury mempertahankan sabuk juara dunia tinju kelas berat WBC.

Di samping itu, hasil ini membuat Tyson Fury belum terkalahkan dalam 32 pertarungan profesional di kancah tinju dunia. 

Tyson Fury dari Inggris merayakan kemenangannya atas penantangnya Deontay Wilder dari Amerika Serikat pada ronde ke-11 perebutan gelar Kelas Berat WBC di T-Mobile Arena di Las Vegas, Nevada, 9 Oktober 2021.Robyn Beck / AFP
Tyson Fury dari Inggris merayakan kemenangannya atas penantangnya Deontay Wilder dari Amerika Serikat pada ronde ke-11 perebutan gelar Kelas Berat WBC di T-Mobile Arena di Las Vegas, Nevada, Sabtu (9/10/2021).[AFP/Robyn Beck]

Sementara itu, beredar di media sosial foto hasil skor atau scorecards duel antara Tyson Fury vs Deontay Wilder hingga ronde ke-10.

Dalam foto itu tampak ketiga juri memberikan poin lebih tinggi kepada Fury. Contohnya Dave Moretti yang memberikan nilai 95-91. Sedangkan Tim Cheatham memberikan skor 94-92 dan Steve Weisfeld 95-92.

Baca Juga: Berlangsung Sengit, Tyson Fury Pukul KO Deontay Wilder

Pada dua ronde pertama, Cheatham memberikan nilai 10-8 di masing-masing rondenya untuk keunggulan Wilder. Berbeda dengan kedua juri lainnya yang memberikan keunggulan bagi Fury di ronde kedua dengan skor 10-9.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait