alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

4 Tahun Pimpin DKI, Riza Klaim Janji Kampanye Anies Sudah Terlaksana

Erick Tanjung | Fakhri Fuadi Muflih Jum'at, 15 Oktober 2021 | 15:21 WIB

4 Tahun Pimpin DKI, Riza Klaim Janji Kampanye Anies Sudah Terlaksana
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (15/10/2021). [Suara.com/Fakhri]

"Program-program yang sudah dijanjikan secara umum, sebagian besar sudah tercapai," ujar Riza.

SuaraJakarta.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menggenapi empat tahun kepemimpinannya di ibu kota pada 18 Oktober mendatang. Janji kampanye Anies pun dipertanyakan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengklaim secara umum janji kampanye Anies sudah terealisasi. Berbagai program yang tertulis dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah atau RPJMD 2017-2022 sudah banyak yang dijalankan.

"Program-program yang sudah dijanjikan secara umum, sebagian besar sudah tercapai," ujar Riza di Balai Kota, Kamis (14/10/2021).

Menurut Riza, apa yang tertulis dalam RPJMD sudah sesuai dengan visi dan misi selama masa kampanye. Secara bertahap, diyakini semua yang direncanakan akan dijalankan pada akhir masa jabatan.

Baca Juga: Buntut Protes Suara Azan di Jakarta, Riza Patria: Tak Harus Dipermasalahkan

"Kami semua berusaha untuk memenuhi janji-janji. Capaian-capaiannya kan baik, sesuai RPJMD dan visi misi," kata dia.

"Insta Allah satu tahun terakhir kami akan tuntaskan janji yang ada," tambahnya.

Berikut 23 janji Anies-Sandi pada Pilkada DKI 2017 lalu:

1. Merevisi dan memperluas manfaat Kartu Jakarta Pintar dalam bentuk Kartu Jakarta Pintar Plus untuk semua anak usia sekolah (6-21 tahun), yang juga dapat digunakan untuk Kelompok Belajar Paket A, B dan C, pendidikan madrasah, pondok pesantren dan kursus keterampilan serta dilengkapi dengan bantuan tunai untuk keluarga tidak mampu.

2. Merevisi dan memperluas manfaat Kartu Jakarta Sehat dalam bentuk Kartu Jakarta Sehat Plus dengan menambahkan fasilitas khusus untuk para guru mengaji, pengajar Sekolah Minggu, penjaga rumah ibadah, khatib, penceramah dan pemuka agama.

Baca Juga: Heboh Berita Wanita Terganggu Azan, Wagub DKI: Panggilan Salat Jangan Dipermasalahkan

3. Membuka 200.000 lapangan kerja baru, membangun dan mengaktifkan 44 pos pengembangan kewirausahaaan warga untuk menghasilkan 200.000 pewirausaha baru, selama lima tahun.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait