alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Antusias Ragunan Dibuka Lagi, Warga: Hampir 2 Tahun di Rumah karena Pandemi

Rizki Nurmansyah Sabtu, 23 Oktober 2021 | 14:55 WIB

Antusias Ragunan Dibuka Lagi, Warga: Hampir 2 Tahun di Rumah karena Pandemi
Sejumlah pengunjung menikmati suasana di kandang gajah di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (23/10/2021). [ANTARA/Sihol Hasugian]

Pengunjung Ragunan yang diizinkan masuk adalah mereka yang ber-KTP DKI Jakarta.

SuaraJakarta.id - Sekitar 3.613 pengunjung menyerbu Taman Margasatwa Ragunan sejak pagi hingga Sabtu (23/10/2021) di hari pertama pembukaan kembali kebun binatang di Jakarta Selatan itu pada masa PPKM Level 2.

Wanto, salah satu pengunjung mengatakan, bersama keluarga sangat antusias mengunjungi Ragunan. Terutama karena memperbolehkan pengunjung anak-anak usia di bawah 12 tahun.

Warga asal Kemayoran, Jakarta Pusat, ini mengaku memborong 11 tiket sekaligus untuk keluarga besarnya saat hari pertama pendaftaran online untuk pengunjung Ragunan.

"Senang banget dan bergembira ya, karena hampir dua tahun di rumah terus saat pandemi. Itu kita tidak bisa ke mana-mana, tidak ada hiburan. Begitu tahu informasi dibuka, langsung daftar dan beli 11 tiket untuk anak-anak dan yang lain," katanya.

Baca Juga: Hari Pertama Dibuka, Ragunan Diserbu Ribuan Pengunjung

Wanto mengaku memilih Ragunan karena harga tiket Ragunan yang terjangkau dibanding tempat wisata lainnya.

Selain itu, luas wilayahnya juga menjadi alasan tersendiri memilih Ragunan. Sehingga dapat memanfaatkan sebagai tempat lesehan.

"Kebetulan yang ngotot minta ke sini anak-anak juga, makanya sampai dibela-belain sampai ke sini. Lebih efisien, tiketnya murah dan lebih senang aja anak-anak bisa lihat binatang," katanya.

Sejumlah pengunjung sedang menikmati suasana di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (23/10/2021). [ANTARA/Sihol Hasugian]
Sejumlah pengunjung sedang menikmati suasana di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (23/10/2021). [ANTARA/Sihol Hasugian]

Fenni Faisal (38), pengunjung lainnya juga merasakan hal yang sama. Fenni yang berasal dari Kebagusan mengaku senang karena dapat membawa anak-anaknya kembali ke tempat wisata.

Dia pun tak merasa khawatir di dalam Ragunan karena adanya pembatasan kapasitas pengunjung dan pengawasan berlapis dari pengelola.

Baca Juga: Ganjil Genap di Ragunan, Puluhan Kendaraan Diputar Balik

"Ada banyak banget teman yang belum tahu kalau (Ragunan) ini sudah buka. Kita tidak ada kekhawatiran karena juga kan pengunjungnya dibatasi, kita juga sudah siap semua," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait