facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kenang Wali Kota Bandung Oded M Danial, Wali Kota Tangsel: Kemarin Baru Ketemu

Rizki Nurmansyah Jum'at, 10 Desember 2021 | 15:45 WIB

Kenang Wali Kota Bandung Oded M Danial, Wali Kota Tangsel: Kemarin Baru Ketemu
Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie (kedua dari kanan) duduk bersebelahan dengan almarhum Wali Kota Bandung Oded M Danial saat mengikuti acara Harkoda di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (9/12/2021). [Ist]

Benyamin mengaku, sangat terkejut mendapat kabar Wali Kota Bandung Oded M Danial meninggal dunia.

SuaraJakarta.id - Kabar meninggalnya Wali Kota Bandung Oded M Danial saat akan jadi khotib Jumat (10/12/2021) mengejutkan banyak pihak. Salah satunya Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie.

Benyamin mengaku, sangat terkejut mendapat kabar Wali Kota Bandung Oded M Danial meninggal dunia. Pasalnya, baru kemarin ia bertemu dengan mendiang Oded dalam Peringatan Hari Anti Korupsi Dunia (Harkoda) di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, Kamis (9/12/2021).

Saat itu, Benyamin bahkan duduk bersebelahan dengan almarhum dan sama-sama menyimak kegiatan yang ada. Benyamin bahkan sempat berkomunikasi, saling sapa kabar di sela-sela kegiatan.

"Terakhir ketemu kemarin Kamis, kami bersama-sama menghadiri acara Peringatan Harkoda di KPK. Kebetulan saya duduk bersebelahan dengan beliau. Sempat berbincang menanyakan apa kabarnya. Sempat berbincang, beliau nanya kapan saya habis masa jabatannya dan seterusnya," kata Benyamin kepada SuaraJakarta.id, Jumat (10/12/2021).

Baca Juga: Wali Kota Bandung Oded M Danial Meninggal Dunia, Wagub DKI: Saya Benar-Benar Kaget

Benyamin mengaku, dirinya memiliki hubungan yang akrab dengan almarhum Oded. Benyamin mengenang pertemuan pertamanya dengan Oded saat mengikuti pelatihan Lembaga Ketahanan Nasional (Lembahanas) pada 2013 di Jakarta.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial. [Suara.com/Aminuddin]
Wali Kota Bandung Oded M. Danial. [Suara.com/Aminuddin]

Keduanya, semakin akrab karena banyak menghabiskan waktu bersama baik saat makan hingga mengerjakan tugas semasa pelatihan.

"Kami akrab waktu mengikuti Lemhanas 2013 selama tiga bulan di Jakarta. Ya akrab, kita sering makan bareng, ngerjain tugas bareng dan seterusnya. Alhamdulillah saya berteman akrab dan beliau sangat baik dan soleh," kenang Benyamin soal sosok Oded.

Selain itu, Benyamin juga mengenang saat dirinya berkunjung ke rumah dinas Oded hingga melaksanakan shalat subuh berjamaah di Masjid Agung Bandung yang berada di sekitar Alun-Alun Kota Bandung.

"Saya pernah juga main ke rumah dinas beliau sekira tahun lalu. Kebetulan saya Salat Subuh di masjid bareng, akhirnya ngobrol. Kemudian sarapan bareng makan bubur ayam," papar Benyamin.

Baca Juga: Jejak karier Wali Kota Bandung Oded M Daniel, Aktif Berpolitik dan Berdakwah

Jenazah Wali Kota Bandung Oded M Danial disemayamkan di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Bandung, Jumat (10/12/2021) ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi
Jenazah Wali Kota Bandung Oded M Danial disemayamkan di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Bandung, Jumat (10/12/2021) ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

Hingga kini, Benyamin masih tak menyangka bahwa pertemuan di KPK kemarin jadi pertemuan terakhir kalinya dengan M Oded Danial. Pasalnya, saat itu dirinya melihat almarhum Oded tampak sehat dan ceria.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait