facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemkot Jakbar Sulap Kantor Kecamatan Buat Uji Emisi Massal

Erick Tanjung Kamis, 06 Januari 2022 | 16:00 WIB

Pemkot Jakbar Sulap Kantor Kecamatan Buat Uji Emisi Massal
Ilustrasi--Uji emisi kendaraan (Suara.com/Ferry Bangkit Rizki)

"Hari ini kami meluncurkan sembilan titik uji emisi se-Jakarta Barat. Satu di kantor wali kota, sisanya di delapan kecamatan," kata Yani.

SuaraJakarta.id - Pemerintah Kota Jakarta Barat bekerjasama dengan kelompok Ormas Barisan Pemuda Nusantara/Bapera menggelar uji emisi kendaraan di delapan kantor kecamatan hingga kantor Wali Kota Jakarta Barat.

"Hari ini kami meluncurkan sembilan titik uji emisi se-Jakarta Barat. Satu di kantor wali kota, sisanya di delapan kecamatan," kata Wali Kota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko kepada pers di Jakarta, Kamis (6/1/2022).

Program uji emisi untuk kendaraan roda dua dan empat ini diselenggarakan selama sehari dalam rangka mendukung upaya pemerintah memperbaiki kualitas udara di DKI, terkhusus Jakarta Barat.

Menurut Yani, saat ini tempat resmi uji emisi kendaraan di wilayah DKI Jakarta hanya sebanyak 254 titik, sedangkan untuk mencapai kategori ideal, jumlah titik uji emisi harus sebanyak 500. Dengan demikian, pemeriksaan uji emisi kendaraan akan berjalan maksimal dan kualitas udara pun perlahan akan membaik.

Baca Juga: Final Piala AFF 2020, Pemkot Jakbar ke Warga: Jangan Sampai karena Nobar Prokes Diabaikan

Maka dari itu, Yani beserta Bapera sengaja menempatkan titik uji emisi di setiap kantor kecamatan agar lebih mudah dijangkau warga. Walaupun hanya berlangsung satu hari, Yani berharap titik uji emisi ini akan ditempatkan di seluruh kelurahan wilayah Jakarta Barat.

"Harapannya setiap titik akan tempatkan uji emisi, ini baru sembilan. Harapannya di setiap titik kelurahan akan kita upayakan tempat uji emisi," ujar dia. (Antara)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait