alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cari Sosok Kuat Bakal Cagub DKI 2024, Ahok Masuk Radar PDI Perjuangan

Erick Tanjung | Fakhri Fuadi Muflih Selasa, 11 Januari 2022 | 19:12 WIB

Cari Sosok Kuat Bakal Cagub DKI 2024, Ahok Masuk Radar PDI Perjuangan
Ilustrasi Basuki Tjahaja Purnama/Ahok. [Suara.com/Eko Faizin]

Perbincangan di internal ada (nama Ahok), ujar Gembong.

SuaraJakarta.id - Ketua fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono menyatakan pihaknya akan mengusung sosok yang mampu menangani ibu kota saat Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024. Nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok juga masuk dalam radar kandidat.

Gembong menyatakan nama Ahok sempat menjadi perbincangan untuk diusung saat pertemuan internalnya. Namun, sampai saat ini belum ada penetapan siapa kader PDIP yang akan dicalonkan.

"Perbincangan di internal ada (nama Ahok). Tapi soal nama yang menetapkan ketua umum. Belum melompat ke sana, tapi kami akan berikan masukan ke DPP sebelum memutuskan," kata Gembong di gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (11/1/2022).

Menurut Gembong, seleksi PDIP dalam menentukan Calon Gubernur untuk Jakarta akan sangat ketat. Sosok yang dipilih harus bisa mengatasi berbagai masalah yang ada di ibu kota nantinya.

Baca Juga: Risma, Gibran Sampai Ahok Jadi Bahasan Internal PDI Perjuangan Sebagai Bakal Cagub DKI

"DPD akan berikan catatan kritis kepada DPP untuk bisa menetapkan orang yang cocok di Jakarta, untuk bisa mengatasi persoalan di Jakarta, untuk bisa melakukan eksekusi yang cepat terhadap persoalan Jakarta," ujar Gembong.

Selain Ahok, nama lainnya yang juga sudah dimunculkan adalah Wali Kota Solo Gibran Rakabuming dan Menteri Sosial Tri Rismaharini. Meski sudah disebut, sampai saat ini belum ada kepastian karena masih mempertimbangkan banyak hal.

"Karena pertarungan di Jakarta beda dengan daerah lain. Karena Jakarta punya kekhususan, karena itu partai kan melakukan seleksi yang lebih ketat dari daerah lain," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait