alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sudah 93,85 Persen, Pembangunan Stadion JIS Hampir Rampung

Erick Tanjung Jum'at, 14 Januari 2022 | 16:09 WIB

Sudah 93,85 Persen, Pembangunan Stadion JIS Hampir Rampung
Jakarta International Stadium atau stadion JIS di Tanjung Priok, Jakarta. (Antara/Muhammad Adimaja)

"Sudah masuk pekan ke-123 pelaksanaan konstruksi. Kami telah mencapai progres kumulatif sebesar 93,85 persen, jadi sudah hampir selesai," kata Arry Wibowo.

SuaraJakarta.id - Progres pekerjaan pembangunan Jakarta International Stadium atau JIS di Tanjung Priok, Jakarta Utara sudah mencapai 93,85 persen.

"Sudah masuk pekan ke-123 pelaksanaan konstruksi. Kami telah mencapai progres kumulatif sebesar 93,85 persen, jadi sudah hampir selesai," kata Manajer Proyek JIS Arry Wibowo dalam konferensi pers di ruang konferensi JIS, Jumat (14/1/2022).

Menurut Arry, pihaknya saat ini masih meneruskan pekerjaan di bagian stadion utama atau main stadium yang dimulai dari bagian atap.

"Saat ini sedang melakukan penyelesaian pekerjaan atap membran ETFE yang merupakan atap transparan setelah sebelumnya dipasang atap "metal sheet" terlebih dahulu," ujarnya.

Baca Juga: Pembangunan Jakarta International Stadium Sudah 93,85 Persen, Target Maret 2022 Bisa Digunakan

Arry menjelaskan, JIS memiliki fitur atap buka tutup, dan saat ini sedang dikerjakan untuk proses instalasi frame atau rangka atap buka-tutupnya.

Harapannya, kata dia, nanti pekerjaan ini semua selesai, terinstall dengan baik, semua sistem bisa dilakukan pengujian, dan bisa difungsikan pada pertengahan Maret 2022. "Targetnya sudah bisa bekerja, dan untuk mesin sudah naik," ucapnya.

Pekerjaan lainnya yang sedang dikerjakan saat ini, menurut Arry, sedang menyelesaikan fasad di sisi barat, dan di tengah lapangan dilakukan proses penyelesaian lapangan utama.

Untuk area tribun, hingga saat ini sudah terpasang 30 ribuan kursi tribun regular baik itu tier 1, tier 2, dan tier 3, dengan target pada Februari 2022, instalasi kursi penonton sudah selesai 100 persen.

Untuk pengerjaan fasilitas, seperti lampu dan "professional sound system" yang mendukung stadion sudah selesai, sementara papan scoring board LED monitor satu dari dua bagian sudah selesai. "Telah diuji coba dan berfungsi dengan baik," katanya.

Baca Juga: Jakpro Pastikan Tidak Ada Pekerja Asing yang Mengerjakan Jakarta International Stadium

Adapun ruang-ruang pendukung pertandingan seperti ruang ganti pemain, fasilitas VIP, VVIP, termasuk press conference room sudah selesai 100 persen.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait