facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Aplikasi Pinjaman Online 90 Hari Singa.id, Mudah Dapatkan Modal

Fabiola Febrinastri Sabtu, 22 Januari 2022 | 14:04 WIB

Aplikasi Pinjaman Online 90 Hari Singa.id, Mudah Dapatkan Modal
Ilustrasi pinjaman online. (Dok: Singa.id)

Pastikan layanan pinjol memberitahukan secara gamblang nomor izin terdaftar sebagai bukti lolos pemeriksaan.

SuaraJakarta.id - Memang benar, memulai bisnis di era sekarang tidak sesulit dahulu. Ditambah, sejak pinjol (pinjaman online) hadir di kalangan masyarakat, modal usaha bukan lagi perkara yang sulit didapatkan.

Meski kerap diidentikan dengan penipuan, pada kenyataannya pinjol yang profesional dan terpercaya justru akan membantu UMKM mengembangkan usaha.

Walau begitu, Anda tidak bisa serta merta memilih pinjol hanya karena asal terkenal, asal dikelola pihak ternama, dan asal-asalan lainnya.

Tips Meraih Modal Usaha dengan Pinjaman Online

Baca Juga: Kredit Pintar Telah Salurkan Pinjaman Rp 23,8 Triliun ke Masyarakat

Selengkapnya akan dijelaskan ke dalam tips dapatkan modal usaha UMKM dengan pinjol di bawah ini.
1. Merencanakan strategi penggunaan dana pinjaman
Dalam mengembangkan usaha, semua harus tercatat secara detail. Mulai dari rencana, pelaksanaan hingga hasil agar dapat terlihat apakah prosesnya sudah sesuai dengan tujuan awal atau tidak.

Karena itu, pinjaman dana dari pinjol memerlukan sebuah perencanaan matang yang akan digunakan sebagai pedoman sebelum membelanjakannya. Dengan begitu, keuangan menjadi terkendali dan hasil pinjol menjadi lebih maksimal serta tepat sesuai sasaran.

Apa saja yang diatur dalam perencanaan? Mulailah menghitung biaya menambah variasi produk, merenovasi tempat usaha, mempercantik packaging, dan lain sebagainya sesuai kebutuhan. Dari sini akan ketahuan berapa jumlah tepat pinjaman yang akan diajukan.

2. Mengecek profil lembaga layanan pinjol
Begitu Anda mendapatkan angka pasti yang dibutuhkan, berikutnya mencari aplikasi pinjaman online cepat cair dan terpercaya. Cara yang pertama adalah dengan memeriksa status penyedia. Dari profil lembaga, produk, serta keuntungan yang ditawarkan.

Apabila sudah cocok dengan yang Anda butuhkan, selanjutnya memastikan apakah pinjol sudah terdaftar secara resmi di OJK sebagai lembaga pengawas resmi bisnis keuangan negara Indonesia.

Baca Juga: Indosat Luncurkan Layanan Pinjol, Pinjam Uang Cukup Lewat Aplikasi myIM3

Pastikan layanan pinjol memberitahukan secara gamblang nomor izin terdaftar sebagai bukti lolos pemeriksaan. Misalnya, seperti pinjaman online dari Singa.id, yang mencantumkan nomor resmi yang bertuliskan “No. KEP-47/D.05/2020”.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait