facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Banjir Rendam Puluhan Rumah di Cikupa Tangerang, Ratusan KK Terdampak

Rizki Nurmansyah Rabu, 11 Mei 2022 | 17:08 WIB

Banjir Rendam Puluhan Rumah di Cikupa Tangerang, Ratusan KK Terdampak
Air masih menggenangi jalanan di Perumahan Bukit Tiara, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, pasca diterjang banjir akibat guyuran hujan deras, Rabu (11/5/2022). [ANTARA/Azmi Samsul Maarif]

Berharap Pemkab Tangerang segera memberikan bantuan atau solusi dalam penanganan permasalahan banjir tersebut.

SuaraJakarta.id - Puluhan rumah di Perumahan Bukit Tiara RT/RW 29/09 Desa Pasir Jaya, Kecamatan Ciputat, Kabupaten Tangerang, terendam banjir akibat hujan deras sejak Selasa (10/5/2022) malam.

"Air naik sejak Subuh sekitar pukul 04.00 WIB, dengan ketinggian air ada sekitar batas lutut orang dewasa, untuk rumah ada 38 yang terdampak," kata seorang warga Perumahan Bukit Tiara, Eni (42), Rabu (11/5/2022).

Eni menjelaskan wilayahnya memang kerap jadi langganan banjir setiap tahunnya karena luapan air kali di sekitar perumahan.

"Biasanya air ini datang dari kali di perumahan karena meluap, kalau tidak terjadi hujan juga suka banjir karena ada ada kiriman dari Pintu Air Cikupa," tuturnya.

Baca Juga: Usai Tertunda, Keluarga Bocah Korban Pencabulan Akhirnya Bisa Buat Laporan di Polres Tangsel

Ia menyampaikan hingga saat ini sejumlah warga setempat masih bertahan di rumah, karena sebagian menganggap banjir itu akan segera surut.

"Rata-rata warga di sini masih bertahan karena biasanya cepat surut," katanya.

Ia pun berharap Pemkab Tangerang segera memberikan bantuan atau solusi dalam penanganan permasalahan banjir tersebut. Supaya musibah seperti ini tidak melanda lagi kawasan perumahan itu.

"Kalau petugas dari pemerintahan belum ada yang ke sini, baik BPBD atau instansi terkait lain. Tapi kita berharap ada bantuan untuk mencarikan solusi mengatasi banjir ini," ungkapnya.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang mencatat sebanyak 462 kepala keluarga (KK) dari beberapa kawasan permukiman warga di daerah itu telah terdampak banjir akibat hujan dengan intensitas tinggi pada Selasa (10/5) malam.

Baca Juga: Hilang Kendali, Lansia Pengemudi Mobil di Tangsel Tewas di Tempat

BPBD Kabupaten Tangerang sejauh ini pihaknya telah menerjunkan sejumlah tim untuk melakukan penelusuran dan pengecekan lokasi bencana.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait