facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Car Free Day di Jalan Danau Sunter Selatan Kembali Digelar Minggu Ini, Cuma untuk Olahraga

Rizki Nurmansyah Sabtu, 28 Mei 2022 | 06:00 WIB

Car Free Day di Jalan Danau Sunter Selatan Kembali Digelar Minggu Ini, Cuma untuk Olahraga
Warga berolahraga di area car free day (CFD) di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Minggu (22/5/2022). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Prokes selama kegiatan car free day harus tetap dijaga oleh para penggiat olahraga.

SuaraJakarta.id - Pemerintah Kota Jakarta Utara (Pemkot Jakut) menetapkan Jalan Danau Sunter Selatan, Kecamatan Tanjung Priok sebagai kawasan car free day (CFD) setiap Minggu. Kegiatan ini dimulai pukul 6.00 hingga 10.00 WIB serta hanya diperuntukkan untuk kegiatan olah raga.

Pelaksana tugas Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Kota Jakarta Utara, Ardan Solihin mengatakan, pelaksanaan kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) terbatas merupakan instruksi dari tingkat Provinsi DKI Jakarta dan telah dilaksanakan di seluruh wilayah DKI Jakarta sejak 22 Mei 2022 lalu.

"Sifatnya memang masih terbatas jadi kegiatan yang diperbolehkan hanya olahraga saja, tanpa kegiatan lainnya seperti bazar UMKM, hiburan, dan lainnya," kata Ardan usai memimpin rapat koordinasi pelaksanaan HBKB terbatas tingkat Kota Jakarta Utara di Ruang Rapat Sekretaris Kota I, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Jumat (27/5/2022).

Ardan mengatakan ketentuan protokol kesehatan (prokes) selama kegiatan car free day harus tetap dijaga oleh para penggiat olahraga di kawasan Sunter, mengingat situasi masih pandemi Covid-19 dan wilayah DKI Jakarta juga menerapkan PPKM Level 1.

Baca Juga: Kebijakan Soal Partisipan Diubah, Pameran Replika Mobil Formula E Boleh Diadakan di CFD Jakarta Pekan Ini

Ia mengimbau kepada warga yang ingin memasuki area car free day harus terlebih dahulu memindai kode batang yang tersedia di sejumlah titik menggunakan aplikasi PeduliLindungi serta harus tetap mematuhi prokes.

Nantinya, kegiatan HBKB terbatas itu akan dievaluasi kembali berdasarkan petunjuk dari tingkat Provinsi DKI Jakarta. Ardan berharap situasi terus membaik sehingga aktivitas masyarakat dapat kembali normal.

"Kami akan pantau hal itu dan mudah-mudahan situasi cepat pulih sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti sediakala," tutup Ardan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait