facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ketum PSI Giring Klaim Formula E Jakarta Tidak Sukses, Wagub DKI: Semua Orang Bisa Melihat Faktanya

Chandra Iswinarno | Fakhri Fuadi Muflih Selasa, 07 Juni 2022 | 14:07 WIB

Ketum PSI Giring Klaim Formula E Jakarta Tidak Sukses, Wagub DKI: Semua Orang Bisa Melihat Faktanya
Presiden Jokowi saat melakukan grid walk sebelum balap utama Formula E digelar di JIEC Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu (4/6/2022). [Laily Rachev - Biro Pers Setpres]

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menanggapi pernyataan Ketua Umum PSI Giring Ganesha yang mengatakan, jika gelaran Formula E tidak sukses.

SuaraJakarta.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menanggapi pernyataan Ketua Umum PSI Giring Ganesha yang mengatakan, jika gelaran Formula E tidak sukses.

Politikus Partai Gerindra itu kemudian menyebut, siapapun bisa memberikan penilaian atas terselenggaranya ajang balap mobil listrik itu. Karena itu, ia mengaku tak mempermasalahkan pernyataan dari Giring tersebut.

Namun, Riza menyebut, secara keseluruhan perhelatan ajang internasional itu telah berjalan dengan baik dan sesuai dengan perencanaannya. Ia menyebut hal ini merupakan fakta yang bisa dilihat semua orang.

“Yang penting faktanya semua bisa melihat mendengar langsung prosesnya dari perencanaan hingga pelaksanaannya,” ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (7/6/2022).

Baca Juga: Curhat Joko Suranto Rasakan 'Gelombang Politik' Saat jadi Sponsor Formula E

Apalagi, Formula E sendiri dihadiri banyak tokoh publik, mulai dari Presiden Joko Widodo, Ketua DPR Puan Maharani, Ketua MPR Bambang Soesatyo, dan sejumlah kalangan dari eksekutif-legislatif lainnya.

“Alhamdulillah ya berlangsung dengan baik. Kita berterima kasih Pak Jokowi hadir Ketua MPR Pak Bambang Ketua DPR Ibu Puan beberapa menteri ya hadir jadi acara yang dipimpin oleh Pak Sahroni menurut kami berlangsung sesuai harapan,” jelasnya.

Lebih lanjut, saat ini yang paling penting menjalankan program sesuai perencanaan demi pembangunan Kota Jakarta. Formula E disebutnya merupakan salah satu upaya untuk bersiap melakukan transisi ke energi terbarukan dengan kolaborasi banyak pihak.

“Kalau ada yang berpendapat lain itu silahkan saja itu enggak ada masalah bagi kami, yang penting bagi kita mari kita terus bersama seluruh warga bersinergi, berkolaborasi untuk terus membangun Kota Jakarta,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PSI Giring Ganesha kembali melontarkan kritik kepada gelaran Formula E yang baru terlaksana 4 Juni lalu. Ia menganggap ajang balap mobil listrik itu tidaklah sukses digelar.

Baca Juga: Giring Sebut Formula E Gagal, Taufik Gerindra: Dia Sudah Kehilangan Akal Sehat, Mending Balik Nyanyi

Meski Formula E dipadati penonton, dan dihadiri berbagai tokoh politik lintas partai hingga Presiden Joko Widodo, Giring menganggap hal itu bukanlah tolok ukur kesuksesan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait