facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

2 Pekerja Revitalisasi GOR Mampang Tewas Terjatuh, Polisi Periksa Rekan Korban hingga Mandor

Rizki Nurmansyah Senin, 01 Agustus 2022 | 20:28 WIB

2 Pekerja Revitalisasi GOR Mampang Tewas Terjatuh, Polisi Periksa Rekan Korban hingga Mandor
Penampakan mobil yang terkena besi usai dua pekerja terjatuh dari GOR Mampang, Jakarta Selatan, Senin (1/8/2022). [ANTARA/Luthfia Miranda Putri]

Saat ini kasus yang menewaskan dua pekerja bangunan yang terjatuh dari lantai dua tersebut ditangani oleh Polsek Mampang.

SuaraJakarta.id - Sebanyak enam orang diperiksa terkait tewasnya dua pekerja proyek revitalisasi GOR Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, yang terjatuh dari lantai dua bangunan, Minggu (31/7/2022) siang kemarin.

"Enam orang diperiksa," kata Kanit Reskrim Polsek Mampang Prapatan AKP Budi Laksono saat dihubungi, Senin (1/8/2022).

Budi menyebutkan enam orang yang diperiksa tersebut merupakan rekan korban hingga mandor yang menjadi saksi dalam kejadian tersebut.

Saat ini kasus yang menewaskan dua pekerja bangunan yang terjatuh dari lantai dua tersebut ditangani oleh Polsek Mampang.

Baca Juga: Kejanggalan Aktivitas Pabrik Pengolahan Limbah PT HAN di Mojokerto, Mulai Insiden Tiga Pekerja Tewas hingga Kebakaran

Sementara itu, Camat Mampang Prapatan, Ujang Hermawan membenarkan adanya peristiwa tewasnya dua pekerja proyek revitalisasi GOR Mampang yang dimulai pada 5 Juli 2022 itu.

Ujang mengatakan, saat itu pada pukul sekitar 13.00 WIB diketahui dua pekerja jatuh dari atas dan besi juga ikut terjatuh menancap di mobil yang ada di sekitar lokasi.

Dua pekerja tersebut dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mampang Prapatan, namun nyawanya tidak tertolong.

Selain itu, Ujang mengatakan kurang mengetahui pasti apakah dua pekerja mengenakan pakaian keselamatan (safety) proyek pada saat terjatuh dari atas atau tidak.

Namun yang pasti, Ujang melihat saat kedua pekerja bangunan tersebut tidak memakai pakaian keselamatan proyek saat diangkut mobil untuk ke rumah sakit.

Baca Juga: Bangunan Sekolah Islam Terpadu di Palembang Ambruk Saat Direnovasi, Satu Pekerja Tewas Tertimbun

"Saya kurang jelas juga sih, tapi pas diangkut pakai mobil, dia tidak pakai peralatan," kata Ujang. [Antara]

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait