Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Muncul Klaster Pernikahan di Jakarta, 20 Orang Dinyatakan Positif Corona

Erick Tanjung | Fakhri Fuadi Muflih Kamis, 24 September 2020 | 22:46 WIB

Muncul Klaster Pernikahan di Jakarta, 20 Orang Dinyatakan Positif Corona
Ilustrasi Covid-19. (Suara.com/Eko Faizin)

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyatakan sudah ada 20 pasien Covid-19 yang tertular di hajatan pernikahan.

SuaraJakarta.id - Kemunculan klaster penularan Covid-19 di Jakarta karena pesta pernikahan belakangan ini terungkap. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyatakan sudah ada 20 pasien Covid-19 yang tertular di hajatan pernikahan.

Data ini diketahui dari situs penyedia informasi seputar corona di DKI, corona.jakarta.go.id. Laman ini menginformasikan soal kasus corona di Jakarta mulai dari jumlah positif, menunggu hasil, hingga Kelurahan tempat pasien tinggal.

Berdasarkan data Pemprov DKI, klaster pernikahan sejauh ini berada di kawasan Jakarta Timur. Lokasi pertama adalah Kelurahan Kebon Pala dengan jumlah kasus positif corona mencapai 5 orang. Sementara 15 orang sisanya terpapar corona saat pesta pernikahan di RW 12, Kelurahan Penggilingan, Cakung.

Kabid Industri Pariwisata Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Disparekraf DKI, Bambang Ismadi menyebut klaster ini muncul karena acara pernikahan yang digelar tanpa perizinan dari pihaknya. Pasalnya pihaknya belum mengizinkan acara resepsi pernikahan tanpa menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Mungkin kasusnya bandel atau nyolong-nyolong, karena setiap mengadakan acara di hotel atau gedung pertemuan harus ada persetujuan dari Dinas Parekraf," kata Bambang saat dihubungi, Kamis (24/9/2020).

Ia sendiri mengaku tidak mendapatkan laporan mengenai acara di dua lokasi itu. Namun ia mengklaim akan membubarkan jika ada laporan acara seperti itu.

"Kalau ada laporan acara pernikahan, kami tindak tegas," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait