Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mulai Meluas, Puluhan Rumah di Griya Cimanggu Indah Bogor Terendam Banjir

Rizki Nurmansyah Senin, 26 Oktober 2020 | 09:59 WIB

Mulai Meluas, Puluhan Rumah di Griya Cimanggu Indah Bogor Terendam Banjir
Kondisi Perumahan Griya Cimanggu Indah, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (26/10/2020), yang terendam banjir. [Suara.com/Andi Ahmad Sulaendi]

Banyak motor dan mobil kerendam akibat banjir.

SuaraJakarta.id - Puluhan rumah di Perumahan Griya Cimanggu Indah, Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat masih terendam banjir.

Menurut seorang warga perumahan, Irfan Rahman (34) mengatakan, banjir yang terjadi di wilayahnya itu disebabkan gorong-gorong pembuangan saluran air tertutup pada dini hari Minggu (25/10/2020).

"Ini air mulai naik dini hari Minggu, menyebabkan puluhan rumah di Perumahan Griya Cimanggu terendam," katanya kepada SuaraJakarta.id di lokasi banjir, Senin (26/10/2020).

Sebelumnya, menurut Irfan, rumah yang tergenang banjir itu hanya belasan saja pada Minggu (25/10/2020).

Ketinggian air yang menggenang pun sampai sepinggang orang dewasa atau satu meter.

Beberapa kendaraan motor dan mobil milik warga pun terendam banjir karena tidak sempat dievakuasi.

"Pokoknya yang dekat lapangan bola atau pembuangan air di gorong-gorong itu lebih rendah, jadi paling dalam. Banyak motor dan mobil kerendam," imbuhnya.

Namun, hujan yang mengguyur wilayah Kota Bogor pada kemarin menyebabkan luapan air naik kembali dan mulai merendam rumah di block E dan F.

"Sebelumnya hanya beberapa rumah yang dekat dengan gorong-gorong saluran air saja, tapi pas tadi dini hari mulai merendam rumah di block E dan F," jelasnya.

"Saya kaget, pas pagi dini hari tadi kok ada air ke dalam ruang tamu. Pas saya cek ke luar ternyata sudah mulai naik ke rumah, tapi kedalamannya baru se-mata kaki sih," sambungnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait