alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terungkap, Mitos dan Fakta Rumah Bingung, Urban Legend di Tangsel

Rizki Nurmansyah Minggu, 30 Mei 2021 | 13:05 WIB

Terungkap, Mitos dan Fakta Rumah Bingung, Urban Legend di Tangsel
Rumah mewah yang berada di Jalan Raya Cirendeu, Ciputat, Tangsel, yang dijuluki Rumah Bingung telah menjadi urban legend di masyarakat. [Suara.com/Wivy Hikmatullah]

Soal julukan Rumah Bingung itu, Ade menyebut bahwa julukan tersebut pun membuat keluarganya bingung, karena asal-usulnya tidak jelas.

SuaraJakarta.id - Rumah Bingung di Cirendeu Kota Tangerang Selatan seolah telah menjadi ikon urban legend di Tangsel. Banyak rumor misteri dan mitos yang menyelimuti rumah mewah itu.

Keberadaan Rumah Bingung cukup mencolok karena lokasinya sangat strategis berada di tikungan Jalan Raya Cirendeu. Dari arah Pondok Cabe-Lebak Buluk Jaksel, lokasinya berada di sebelah kiri.

Jika melintas di jalan itu, tak sulit menemukannya. Tampak sebuah rumah yang memiliki bangunan megah dua lantai dengan cat warna putih.

Beragam mitos jadi perbincangan warga terkait Rumah Bingung. Mulai dari sarang seribu jin hingga dianggap rumah pesugihan.

Baca Juga: 5 Rumah Hantu Jadi Urban Legend Jakarta, Kalau Nggak Punya Nyali Baca Skip Aja

Tak jelas, siapa dan bagaimana mulanya hingga muncul rumor mitos tersebut.

Rumah mewah yang dijuluki Rumah Bingung itu diketahui milik H Burhanuddin, salah satu tokoh masyarakat di Cirendeu, Ciputat, Kota Tangsel.

Untuk memastikan rumor tersebut, SuaraJakarta.id berkesempatan bertemu dengan pihak keluarga.

Mereka pun bercerita soal sejarah dan membantah soal mitos rumah tersebut merupakan rumah pesugihan.

Dewi Purnama, anak pertama Burhanuddin mengatakan, Rumah Bingung Tangsel mulai dibangun tahun 90-an dan pada 1992 mulai ditempati olehnya dan keluarga lainnya.

Baca Juga: Urban Legend Kereta Hantu Manggarai Jakarta, Aneh Ada Orang Baca Koran Tahun 1953

Dia dan keluarganya, kata Dewi, sempat tinggal di rumah mewah itu selama beberapa tahun lalu sebelum pindah dan menempati rumah semula yang masih di sekitar Cirendeu. Setelah itu, rumah mewah itu kosong dan terbengkalai.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait