facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

PDIP dan PSI Ajukan Interpelasi Anies Soal Formula E, Fraksi Lain Diajak

Erick Tanjung | Fakhri Fuadi Muflih Rabu, 18 Agustus 2021 | 20:28 WIB

PDIP dan PSI Ajukan Interpelasi Anies Soal Formula E, Fraksi Lain Diajak
Gedung DPRD DKI Jakarta. [Antara]

"Sudah kami hubungi dan mereka masih membahas di dalam fraksinya masing-masing," kata Ima.

SuaraJakarta.id - Fraksi PDI Perjuangan dan PSI DPRD DKI Jakarta menyatakan akan menggulirkan hak interpelasi kepada Gubernur Anies Baswedan terkait rencana penyelengaraan Formula E. Fraksi lain pun juga diajak untuk ikut mengambil langkah yang sama.

Wakil Ketua fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Ima Mahdiah mengaku sudah menghubungi sejumlah fraksi lain di DPRD DKI untuk ikut menggulirkan hak interpelasi. Ia berharap mereka segera menandatangani untuk bisa memanggil Anies agar memberi penjelasan terkait ajang balap mobil listrik itu.

"Sudah kami hubungi dan mereka masih membahas di dalam fraksinya masing-masing," kata Ima saat dikonfirmasi, Rabu (18/8/2021).

Sejauh ini di fraksinya sudah ada tujuh orang yang menandatangi persetujuan menggulirkan hak interpelasi. Mereka masing-masing sudah mengajak fraksi lain seperti Demokrat, Golkar bahkan Gerindra.

Baca Juga: Menguat, 7 Anggota PDIP Dukung Interpelasi, Anies Segera Dipanggil DPRD Terkait Formula E?

"Secara teknis fraksi PDIP mendukung penuh. Cuma bagaimana saya dan teman-teman ini mengajak fraksi lain ikut serta juga di depan," ujarnya.

Pihaknya juga sudah menyampaikan surat pengajuan ini kepada Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi. Namun Prasetio meminta sejumlah revisi dan ia sudah mengajukannya kembali.

Jika nantinya sudah disetujui, ia ingin mendengar langsung dari Anies alasannya ngotot ingin menggelar Formula E pada 2022.

"Kami ingin bertanya ini uang rakyat yang dipakai untuk Formula E dengan penjadwalan belum jelas. Apalagi sudah disampaikan Kementerian Kesehatan bahwa 2022 ini kita masih dalam situasi pandemi dan jika pun sebagus-bagusnya lagi masa pemulihan," tuturnya.

Mantan staf Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat masih menjadi Gubernur ini pun menilai seharusnya anggaran yang digelontorkan untuk Formula E dipakai untuk penanganan Covid-19.

Baca Juga: Mercedes Umumkan Tinggalkan Formula E Setelah 2022

"Misalnya kita kan masih masa pemilihan, banyak masyarakat juga yang kena PHK, kita bisa bantu dalam modal," ucapnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait