alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ancaman Gelombang Ketiga COVID-19, Walkot Tangsel ke Warga: Jangan Panik, Tapi...

Rizki Nurmansyah Jum'at, 24 September 2021 | 09:05 WIB

Ancaman Gelombang Ketiga COVID-19, Walkot Tangsel ke Warga: Jangan Panik, Tapi...
Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie di Puspemkot Tangsel, Selasa (24/8/2021). [SuaraJakarta.id/Wivy Hikmatullah]

Belum mendapatkan penjelasan ilmiah terkait varian yang akan muncul pada gelombang ketiga COVID-19 yang diprediksi terjadi akhir tahun mendatang.

SuaraJakarta.id - Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie meminta warga Tangsel tak panik terkait munculnya ancaman gelombang ketiga COVID-19.

Meski begitu, Benyamin meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Termasuk di masa saat ini, di mana kasus COVID-19 di Tangsel diklaim sudah menurun.

Benyamin mengatakan, pihaknya belum mendapatkan penjelasan ilmiah terkait varian yang akan muncul pada gelombang ketiga COVID-19 yang diprediksi terjadi akhir tahun mendatang.

"Karena kita belum tahu gelombang ketiga ini varian MU atau varian lainnya, kita belum dapat kriteria dan penjelasan secara ilmiah dari Kementerian Kesehatan. Jadi jangan panik, tapi tetap waspada," ujarnya, Kamis (23/9/2021).

Baca Juga: Jika Ditemukan Kasus Positif COVID-19, Satgas Minta PTM Segera Dihentikan

Prediksi potensi lonjakan kasus COVID-19 di Tanah Air muncul usai diungkapkan oleh Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito.

Hal itu berkaca dari lonjakan kasus sebelumnya terjadi pada Januari-Juli, sehingga momen libur Natal dan Tahun Baru pada Desember patut diantisipasi terjadi potensi ledakan kasus COVID-19.

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat melakukan kunjungan ke fasilitas rumah sakit di daerahnya. [Instagram @benyamindavnie/capture]
Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat melakukan kunjungan ke fasilitas rumah sakit di daerahnya. [Instagram @benyamindavnie/capture]

Ancang-Ancang

Pemkot Tangsel sendiri sudah mulai ancang-ancang menyiapkan 'jurus' mengantispasi kemungkinan munculnya gelombang ketiga COVID-19.

Terkait persiapan itu, Benyamin mengatakan, pihaknya berfokus pada penyediaan sarana-prasarana di rumah sakit dan tempat karantina terpusat.

Baca Juga: Jurus Benyamin Davnie Antisipasi Gelombang Ketiga COVID-19 di Tangsel

"Memang potensi lonjakan kasus ketiga itu kita juga antisipasi. Secara ilmiah kita nunggu dari Kemenkes soal gelombang ketiga ini, secara teknis di kita konsolidasi sarana-prasarana kesehatan," ujarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait