alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Capaian Vaksinasi di Atas 80 Persen, Kecamatan Tambora Masuk Zona Hijau Covid-19

Erick Tanjung Kamis, 28 Oktober 2021 | 19:48 WIB

Capaian Vaksinasi di Atas 80 Persen, Kecamatan Tambora Masuk Zona Hijau Covid-19
ilustrasi vaksinasi Covid-19. [Envato]

"Sudah mencapai 82,80 persen. Artinya sudah memasuki zona hijau karena batasnya 80 persen," kata Bambang.

SuaraJakarta.id - Kecamatan Tambora Jakarta berstatus zona hijau pada penyesuaian pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM level 2 di DKI Jakarta setelah realisasi vaksinasi Covid-19 mencapai 82,80 persen.

"Sudah mencapai 82,80 persen. Artinya sudah memasuki zona hijau karena batasnya 80 persen," kata Camat Tambora, Bambang Sutarna, saat dihubungi di Jakarta, Kamis (28/10/2021).

Menurut Bambang, warga yang menjadi sasaran vaksinasi di wilayahnya ada sebanyak 221.000 orang, dan sampai saat ini yang sudah divaksinasi mencapai 180.000 orang.

Bambang menjelaskan, dari 11 kelurahan yang berada di Kecamatan Tambora, hanya dua kelurahan yang belum mendapat status zona hijau, yakni Kelurahan Jembatan Besi dan Kelurahan Jembatan Lima, karena realisasi vaksinasi baru mencapai 78 persen.

Baca Juga: Pelanggar Ganjil Genap di DKI Jakarta Hari Ini Mulai Ditilang

"Ada beberapa kendala yang mempengaruhi lambanya capaian vaksin di dua kelurahan tersebut," ujarnya.

Pertama, banyak warga memiliki komorbid sehingga tidak bisa divaksin serta ada beberapa warga yang terpengaruh informasi hoaks tentang bahaya vaksin.

Karena itu, kata dia, Kecamatan Tambora, masih gencar melakukan sosialisasi vaksinasi di dua kelurahan tersebut. Beberapa upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi di dua kelurahan tersebut, dengan vaksinasi malam.

"Kita sudah coba vaksinasi malam, tapi hasilnya memang kurang maksimal jadi kita kembali ke jadwal vaksin siang," kata dia.

Hingga saat ini, sentra vaksin di seluruh kelurahan di Kecamatan Tambora masih tersedia untuk melayani masyarakat yang belum divaksin. "Kita harapkan seluruh kelurahan di Tambora bisa mendapatkan status zona hijau vaksin Covid-19," katanya. (Antara)

Baca Juga: Taman Waduk Pluit Peninggalan Jokowi-Ahok Terlantar, Wagub DKI Janji Pelihara

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait