facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Misteri Pembunuhan Ficky di Jaksel: Jenazah Ditemukan 80 Meter dari Tempat Nongkrong Menghabiskan Malam

Rizki Nurmansyah | Yaumal Asri Adi Hutasuhut Kamis, 10 Februari 2022 | 20:40 WIB

Misteri Pembunuhan Ficky di Jaksel: Jenazah Ditemukan 80 Meter dari Tempat Nongkrong Menghabiskan Malam
Ilustrasi tempat kejadian perkara (TKP) - Misteri Pembunuhan Vicky di Jaksel: Jenazah Ditemukan 80 Meter dari Tempat Nongkrong Menghabiskan Malam.

Sebanyak empat orang saksi telah diperiksa dalam kasus pembunuhan Ficky Firlana.

SuaraJakarta.id - Waktu mendekati azan Subuh sekitar pukul 03.30 WIB, Kamis (10/2/2022). Ficky Firlana (32) alias Abun memutuskan pulang duluan setelah menghabiskan malam bersama temannya yang lain di balai depan rumah rekan perempuannya berinisial HD di kawasan Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan (Jaksel). Tongkrongan bubar setelah Vicky memutuskan pulang.

Beberapa jam kemudian, atau sekira pukul 05.10 WIB, warga setempat dikejutkan dengan penemuan jenazah dalam kondisi terlentang dengan luka tusuk akibat benda tajam di sebuah jalan setapak. Tepatnya di area pemakaman TPU Chober.

Jenazah pertama kali ditemukan oleh T, keponakan Umi (54)—ibu dari HD. Saat itu, T hendak berangkat ke pasar. Ia lantas putar balik ke rumahnya dan memberitahu ada penemuan mayat di area TPU Chober tersebut.

"Dia ketakutan sampai gemetar, di kuburan ada mayat," ujar Umi saat ditemui wartawan di lokasi, Kamis (10/2/2022).

Baca Juga: Pelaku Penusukan Vicky di TPU Chober Jaksel Masih Misteri, 4 Orang Saksi Diperiksa

Mendengar kabar ada penemuan mayat, HD lantas bertanya kepada T pakaian yang melekat pada jasad tersebut.

"Sama anak saya ditanya, pakai bajunya apa? (Ternyata) warna hitam," ujar Umi.

Mendengar itu, HD sudah menduga jenazah tersebut adalah rekannya, Vicky Firlana alias Abun. HD bersama Umi dan T kemudian mendatangi lokasi penemuan jenazah korban.

Penemuan mayar pria diduga korban pembunuhan di lokasi pemakaman Chober, Ulujami, Pesanggrahan, Jaksel. (Tangkapan layar/Instagram)
Penemuan mayar pria diduga korban pembunuhan di lokasi pemakaman TPU Chober, Ulujami, Pesanggrahan, Jaksel. (Tangkapan layar/Instagram)

Dan betapa terkejutnya HD, ternyata jenazah tersebut adalah Ficky. Lokasi penemuan mayat dengan tempat Vicky Firlana nongkrong semalam hanya berjarak sekitar 80 meter. Kondisi jalur antara tempat kejadian perkara (TKP) dengan balai tongkrongan hanya lurus saja.

"Terus saya anterin ke sana, pas dilihat, 'iya Mak, itu Abun, bajunya,' sampai anak saya pingsan, digotong dah," ujarnya.

Baca Juga: Begini Keinginan Terakhir Vicky Sebelum Ditemukan Tewas Ditusuk di TPU Chober Jaksel

Umi menegaskan, setelah korban pulang, mereka tidak mendengar ada suara keributan. Putrinya pun langsung masuk ke dalam rumah setelah menghabiskan malam bersama di balai tongkrongan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait