facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemkot Tangsel Isyaratkan Warga Boleh Salat Tarawih Berjamaah di Masjid

Rizki Nurmansyah Senin, 07 Maret 2022 | 19:53 WIB

Pemkot Tangsel Isyaratkan Warga Boleh Salat Tarawih Berjamaah di Masjid
Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie ditemui di lobi Puspemkot Tangsel, Senin (7/3/2022). [SuaraJakarta.id/Wivy Hikmatullah]

"Kita doakan masyarakat ini kan sudah rindu Tarawih, saya juga sama rindu tarawih di masjid," kata Wawalkot Tangsel.

SuaraJakarta.id - Kasus harian Covid-19 di Kota Tangerang Selatan alami penurunan. Kondisi ini menjadi kabar baik bagi warga Tangsel, khususnya terkait Salat Tarawih berjamaah di masjid pada bulan Ramadan mendatang.

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie berharap leveling Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayahnya kembali turun, seiring penurunan kasus Covid-19 di Tangsel.

Dengan begitu, aktivitas masyarakat dan usaha bisa dilonggarkan demi memulihkan ekonomi yang babak belur akibat pandemi.

Tak hanya itu, Benyamin juga berharap pelaksanaan Salat Tarawih saat Ramadan kembali digelar secara normal.

Baca Juga: Kembali Gelar PTM Terbatas Jenjang TK-SMP, Wali Kota Tangsel: Kami Masih Khawatir

"PPKM bakal turun lagi nanti levelingnya, sehingga pelonggaran banyak dilakukan," kata Wali Kota Tangsel ditemui di Pusat Pemkot Tangsel, Senin (7/3/2022).

"Terlebih bakal menghadapi bulan puasa, saya berharap (salat) Tarawih normal lagi. Makanya dari sekarang masyarakat tetap jaga kesehatannya," imbuhnya.

Harapan senada juga disampaikan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan. Ia berharap pelaksanaan Salat Tarawih bisa dilakukan normal di masjid atau musala.

"Harapannya Ramadan nanti akan normal. Kita doakan masyarakat ini kan sudah rindu Tarawih, saya juga sama rindu tarawih di masjid. Saya harap masyarakat harus jaga prokes, jangan sampai meningkat lagi," terangnya.

"Kami berharap pemerintah pusat, provinsi, bisa menetapkan bersama-sama pelaksanaan tarawih, kegiatan Idul Fitri untuk bisa dilaksanakan normal lagi. Kalau Inmendagri diputuskan normal, kami siap, masyarakat sudah menantikan itu," pungkas Wawalko Tangsel.

Baca Juga: Kasus Dugaan Korupsi Dana PIP 2020 di SMPN 17 Tangsel Naik Tahap Penyidikan

Kontributor : Wivy Hikmatullah

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait