facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wagub DKI Jakarta: BOR RS Rujukan Covid-19 Meningkat Jadi 14 Persen

Rizki Nurmansyah Sabtu, 02 Juli 2022 | 07:05 WIB

Wagub DKI Jakarta: BOR RS Rujukan Covid-19 Meningkat Jadi 14 Persen
Petugas tenaga kesehatan di RS Rujukan Covid-19 di Jakarta tengah mempersiapkan tempat tidur untuk pasien Corona. [ANTARA]

Terjadinya peningkatan kasus Covid-19, disebutkan Riza, karena ada pelonggaran aturan pembatasan yang dilakukan.

SuaraJakarta.id - Kasus Covid-19 di Jakarta terus meningkat. Tingkat keterpakaian tempat tidur (bed occupancy rate/BOR) di rumah sakit rujukan Covid-19 mencapai 14 persen dalam beberapa hari terakhir.

Kekinian, ada 504 unit tempat tidur yang terpakai dari total 3.732 unit tempat tidur yang tersedia di RS Rujukan Covid-19 di Jakarta.

"Kalau lihat datanya, ini tempat tidur atau BOR meningkat menjadi 14 persen," kata Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Jumat (1/7/2022).

Sementara untuk Unit Rawat Intensif (ICU) pada RS rujukan Covid-19 juga mengalami peningkatan hingga sekitar 11 persen, di mana dari 621 unit tempat tidur yang tersedia, sudah terpakai 69 unit.

Baca Juga: Update COVID-19 Jakarta 1 Juli: Positif 1.100, Sembuh 1.147, Meninggal 1

"Hal ini, menyusul kondisi Covid-19 yang sampai hari ini memang ada peningkatan ya per hari ini," ucap Riza.

Terkait dengan peningkatan keterpakaian tempat tidur tersebut, Riza menyebut bahwa Pemprov DKI sudah bersiap untuk meningkatkan berbagai infrastruktur penanganan Covid-19.

"Fasilitas pendukung untuk penanganan Covid-19 akan kami tingkatkan seperti laboratorium, rumah sakit, tenaga kesehatan semuanya ya," ucap dia.

Terjadinya peningkatan kasus Covid-19 di Jakarta, disebutkan Riza, karena ada pelonggaran aturan pembatasan yang dilakukan.

Karenanya dia meminta masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Wagub Riza Berencana Memanfaatkan Kembali Helipad di Pulau Panjang

"Saya mengajak masyarakat untuk lebih berhati-hati melaksanakan protokol kesehatan secara ketat, disiplin, dan bertanggung jawab," ucapnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait