Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Polisi Ringkus Komplotan Pencuri Kabel Bus Transjakarta di Pulogadung

Bangun Santoso | Muhammad Yasir Selasa, 29 September 2020 | 07:48 WIB

Polisi Ringkus Komplotan Pencuri Kabel Bus Transjakarta di Pulogadung
Ilustrasi penangkapan.

Kaposlek Pulogadung, Kompol Beddy Suwendy membenarkan kabar penangkapan tersebut

SuaraJakarta.id - Polisi menangkap dua pelaku pencurian kabel bus Transjakarta di Terminal Pulogadung, Jakarta Timur. Mereka ditangkap saat tengah beraksi pada Senin (28/9) dini hari kemarin.

Foto penangkapan kedua pelaku pencurian kabel bus Transjakarta itu viral di media sosial. Salah satunya diunggah oleh akun Instagram @warung_jurnalis.

Kaposlek Pulogadung, Kompol Beddy Suwendy membenarkan kabar penangkapan tersebut. Dia mengatakan kedua pelaku telah diamankan oleh unit reserse.

"Betul, kita mengamankan tersangka 363 (pencurian) di terminal bus Pulogadung dan diserahkan unit serse," kata Suwendy kepada wartawan, Selasa (29/9/2020).

Menurut Suwendy, pihaknya turut mengamankan sejumlah barang bukti dari para pelaku. Beberapa barang bukti yang diamankan diantaranya potongan kabel dan gunting.

Adapun berdasar hasil pemeriksaan sementara terhadap pelaku, Suwendy menduga mereka tergabung dalam komplotan pencuri kabel yang kerap beraksi di Terminal Pulogadung. Terlebih, kasus pencurian kabel di lokasi tersebut bukan kali ini saja terjadi.

Kendati begitu, Suwendy mengatakan hingga kekinian pihaknya masih melakukan pendalaman terhadap para tersangka.

"Yang bersangkutan masih kita periksa," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait