alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Goreng Isu Agama di Pilkada Tangsel, DPRD Minta Lurah Saidun Dipecat

Rizki Nurmansyah Jum'at, 09 Oktober 2020 | 06:45 WIB

Goreng Isu Agama di Pilkada Tangsel, DPRD Minta Lurah Saidun Dipecat
Sekretaris Komisi I DPRD Tangsel Drajat Sumarsono menunjukkan gambar percakapan Lurah Benda Baru Saidun yang menggoreng isu agama di tahapan Pilkada Tangsel 2020, Kamis (8/10/2020). [Suara.com/Wivy Hikmatullah]

Lurah Benda Baru Saidun mengakui percakapan yang bocor itu adalah miliknya.

SuaraJakarta.id - Lurah Benda Baru Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Saidun terancam dipecat dari jabatannya. Ini lantaran menggoreng isu agama di tengah tahapan Pilkada Tangsel 2020.

Pemecatan itu diusulkan oleh Komisi I DPRD Tangsel kepada Pemerintah Kota Tangsel setelah mendapat pengakuan resmi dari Lurah Saidun soal percakapan pesan WhatsApp terkait isu agama dengan Pilkada.

"Saidun menyatakan bahwa benar itu percakapan pribadinya dan dia yang menulis pada 6 September 2020 pukul 8.25 WIB," kata Sekretaris Komisi I DPRD Tangsel Drajat Sumarsono kepada wartawan setelah bertemu dengan Saidun, Kamis (8/10/2020).

Diberitakan sebelumnya, percakapan Saidun di grup WA Ta'lim Malam Jumat bocor, menyebar ke berbagai grup WhatsApp dan diunggah di Twitter.

Dalam percakapan tersebut, Saidun membagikan foto profil para calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang berkontestasi pada Pilkada Tangsel.

Di bawah gambar yang dibagikan tersebut, Saidun menuliskan soal anjuran dari guru ngajinya.

Inti pesannya, dia menyinggung salah satu agama yang dianggap sebagai musuh besar muslim.

Drajat menerangkan, pihaknya memberikan dua rekomendasi sanksi untuk Saidun kepada Pemkot Tangsel.

Yakni, memecat Saidun dari jabatannya sebagai Lurah Benda Baru dan menon-aktifkannya dari jabatan atau hanya boleh menjadi staf.

 "Kami berharap Pemkot Tangsel memberikan sanksi tegas agar tidak ada persepsi masyarakat bahwa lurah tersebut dilindungi oleh kepentingan lain," ungkap politisi PDI-P itu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait