alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

PNS di Kabupaten Tangerang Diminta Tak Pergi saat Liburan Panjang

Pebriansyah Ariefana Rabu, 21 Oktober 2020 | 13:42 WIB

PNS di Kabupaten Tangerang Diminta Tak Pergi saat Liburan Panjang
Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) . [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Libur panjang cuti bersama peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada 28 Oktober - 1 November.

SuaraJakarta.id - Pegawai Negeri Sipil atau PNS Kabupaten Tangerang diminta untuk tetap di rumah selama libur panjang cuti bersama peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada 28 Oktober - 1 November.

Hal itu ditegaskan oleh Sekretaris Daerah Kabupatrn Tangerang (Sekda) Moch Maesyal Rasyid. Dia menuturkan, walaupun masa libur panjang PNS tetap dirumah.

"ASN walaupun libur kami imbau hindari kerumunan. Tetap dirumah, jangan sampai dia menimbulkan kerumunan massa," ujarnya saat diwawancari Suara.com, di Kantor Bupati Tangerang, Rabu (21/10/2020).

Maesyal menuturkan libur panjang bisa berpotensi adanya kerumunan massa. Karena itu, kata dia, hal tersebut yang harus dihindari, terlebih ASN sebagai seorang pejabat negara.

"Program penanganan Covid-19 dari sisi pencegahan masih terus berjalan. Artinya, tidak ada kerumunan dalam libur panjang ini. Nah, ASN harus mematuhi itu," ungkapnya.

"Saya ingatkan lagi, ASN protokol kesehatan, laksanakan 3 M, hindari kerumuman. Itu harus dilanjutkan jangan kendor. Kita kan enggak tahu Covid-19 kapan tuntas," sambungnya.

Kendati demikian, Maesyal tidak mengatakan sanksi apa yang akan diberikan jika ada ASN yang melanggar protokol kesehatan.

"Kita lihat karena sudah diimbau. Kalau soal tempat rekreasi sampai sekarang juga kami belum izinkan dibuka," tuturnya.

Diketahui, Pemerintah telah memutuskan penetapan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW pada 28 dan 30 Oktober.

Hal itu diputuskan dalam rapat terbatas yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (19/10/2020).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait