alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

COVID-19 1 Juta Kasus, Guru Jakarta Dilaporkan Suruh Siswa Balajar Kelompok

Pebriansyah Ariefana Rabu, 27 Januari 2021 | 13:36 WIB

COVID-19 1 Juta Kasus, Guru Jakarta Dilaporkan Suruh Siswa Balajar Kelompok
ILUSTRASI belajar online. (Istimewa)

Twitter @DKIJakarta minta netizen berakun @Khvfl_ menulis laporannya.

SuaraJakarta.id - Guru SMAN 37 Jakarta dilaporkan karena suruh siswanya belajar kelompok saat COVID-19 menyentuh 1 juta kasus. Laporan itu disampaikan kakak si murid, lalu dibalas oleh Twitter @DKIJakarta, Rabu (27/1/2020).

Twitter @DKIJakarta minta netizen berakun @Khvfl_ menulis laporannya.

"Wadu ada ada ajaa ini guru SMAN 37 Jakarta, adek saya disuruh kerja kelompok di covid yang lagi nyentuh 1 juta, pinter sekali guru satu ini, padahal guru loh... Nyari masalah banget.., minta banget dilaporin halo
@Itjen_Kemdikbud @DKIJakarta @nadiemmakarim," @Khvfl_.

Lalu admin @DKIJakarta minta @Khvfl_ lengkapi data via DM atau direct message dengan menuliskan nama siswa, nama sekolah, alamat sekolah, bukti laporan dan deskripsi permasalahan.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 Tahap Awal Diakui Pemerintah Ada Masalah

Sebelumnya, Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin, mengumumkan total pasien Covid-19 di Indonesia telah menebus angka satu juta kasus. Hal ini disampaikannya pada siaran langsung melalui akun youtube Sekretaris Presiden pada Selasa, (26/01/2021).

Budi mengatakan, menyentuhnya satu juta kasus di Indonesia, terdapat dua momen penting yang disadari oleh seluruh masyarakat. Pertama, yaitu momen berduka. Hal ini karena kasus Covid-19 di Indonesia telah banyak memakan korban baik masyarakat dan tenaga kesehatan yang bertugas.

“Ada banyak saudara-saudara kita yang sudah wafat, ada lebih dari 600 tenaga kesehatan yang juga sudah gugur dalam menghadapi pandemi ini, dan mungkin sebagian dari keluarga dan teman dekat, “ ucap Budi, Selasa (26/01/2021).

Momen kedua, ia mengatakan, masyarakat dan pemerintah harus sadar dan bekerja keras untuk terus mengurangi laju penularan Covid-19.

Angka satu juta mengharuskan rakyat dan pemerintah harus bekerja keras lagi dalam melakukan beberapa hal agar fasilitas kesehatan tidak memiliki beban terlalu berat. Seperti yang kita ketahui, akhir-akhir ini beberapa rumah sakit penuh sehingga tidak bisa menampung pasien Covid-19.

Baca Juga: Cara Cek Ketersediaan Tempat Tidur Pasien Covid-19

Selain itu dengan menekan penularan virus, pemerintah memiliki waktu yang lebih banyak untuk merespons virus yang ada. Penekanan Covid-19 ini diharapkan secara bertahap mengurangi virus sampai suatu saat dapat hilang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait