facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kisah Pasutri Pengamen Ondel-Ondel 'Hijrah' ke Tangsel: Gak Gini Gak Makan

Rizki Nurmansyah Jum'at, 09 April 2021 | 19:23 WIB

Kisah Pasutri Pengamen Ondel-Ondel 'Hijrah' ke Tangsel: Gak Gini Gak Makan
Pengamen ondel-ondel ditemui di Serua Indah, Ciputat, Kota Tangsel, Jumat (9/4/2021). [Suara.com/Wivy Hikmatullah]

Semula, mereka menjadi pengamen ondel-ondel di Jakarta.

SuaraJakarta.id - Pengamen ondel-ondel keliling mulai marak di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Terlebih, sejak adanya larangan aktivitas ondel-ondel keliling oleh Pemprov DKI Jakarta.

Sebagai daerah penyangga, Tangsel pun menjadi tempat pelarian bagi mereka yang masih bersikukuh mengais rezeki dengan ikon khas Betawi itu.

Tak hanya muda-mudi, pasangan suami istri pun ikut serta menjadi pengamen ondel-ondel menyusuri setiap jalanan yang ada.

Ismed Sofyan (30) dan Novia Lestari (22) contohnya. Pasangan suami istri (pasutri) ini sudah setahun jadi pengamen ondel-ondel. Khususnya sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia.

Baca Juga: Kejari Geledah Kantor KONI Tangsel, Sidik Penyalahgunaan Dana Hibah 2019

Semula, mereka menjadi pengamen ondel-ondel di Jakarta. Tetapi, maraknya pengamen ondel-ondel lainnya, membuat mereka memilih menyisihkan diri ke Tangsel.

Belum lagi ditambah dengan aturan ondel-ondel dilarang ngamen di Jakarta.

Novia mengatakan, alasan dirinya mau ikut jadi pengamen ondel-ondel keliling lantaran jenuh di rumah.

"Semenjak Covid-19 aja mulai ikut keliling, tadinya di rumah. Kalau gini kan enak jalan-jalan, kayak hiburan aja. Di rumah jenuh. Anggap aja jalan-jalan," katanya ditemui di Serua Indah, Ciputat, Kota Tangsel, Jumat (9/4/2021).

Novia tak hanya berdua dengan sang suami keliling ngamen pakai ondel-ondel. Ia turut serta membawa anaknya yang masih balita, Tari Sofyani (3).

Baca Juga: Menengok Wajah Baru Taman Kota 2 Tangsel, Ada Little Venice

Selain itu, ada juga Bewok yang merupakan ayah tirinya serta satu keponakannya yang masih berusia 9 tahun, Afdal Gilang Aditya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait