alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

LaporCovid Sebut 5 Sekolah Gelar PTM, Disdik DKI Klaim Hanya Satu

Erick Tanjung | Fakhri Fuadi Muflih Rabu, 04 Agustus 2021 | 21:45 WIB

LaporCovid Sebut 5 Sekolah Gelar PTM, Disdik DKI Klaim Hanya Satu
Ilustrasi--Sekolah melakukan pembelajaran tatap muka di tengah pandemi. (Antara/Rahmad)

"Setelah saya kroscek dengan berbagai sumber, jadi lima sekolah yang diadukan, satu yang benar melaksankaan tatap muka. Itu pun radatul al-firdaus. Setingkat TK," kata Taga.

SuaraJakarta.id - Dinas Pendidikan DKI Jakarta angkat bicara soal laporan dari LaporCovid yang menyebutkan ada lima sekolah tetap menggelar Pembelajaran Tatap Muka atau PTM di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat/PPKM level 4. Disdik menyebut hanya satu sekolah yang benar melanggar aturan.

Kasubag Humas Disdik DKI, Taga Radja Gah mengakui memang sudah mendengar soal pernyataan dari LaporCovid, meski tak menerimanya secara langsung. Pihaknya pun sudah melakukan penelusuran.

"Lalu setelah saya kroscek dengan berbagai sumber, jadi lima sekolah yang diadukan, satu yang benar melaksankaan tatap muka. Itu pun radatul al-firdaus. Setingkat TK," kata Taga saat dikonfirmasi, Rabu (4/8/2021).

Taga menyebut TK itu mengadakan tatap muka selama satu pekan. Namun, kebijakan itu disebutnya diambil karena desakan dari para orang tua murid kepada pihak sekolah.

Baca Juga: Nekat Adakan Pembelajaran Tatap Muka Langsung, Dua Bimbel di Jakbar Ditutup

"Itu sekolah dikoordinasi oleh kemenag di daerah cipayung. PTM-nya tanggal 16-26 Juli dan sudah ditindak sudah diinvestigasi oleh pengawas," ujarnya.

Pihak sekolah pun sudah ditegur dan diminta untuk tidak melanjutkan kegiatan PTM karena masih dilarang di masa PPKM level 4.

"Pihak sekolah mengakui kesalahan dan segera tidak meneruskan PTM tersebut untuk tidak belajar daring dan online," katanya.

Sementara untuk empat sekolah lainnya, kata Taga, tidak menggelar PTM. Mereka hanya sekadar menggelar rapat dewan guru yang dihadiri beberapa orang saja.

"Itu sudah diklarifikasi oleh orang dari laporcovid. Jadi narasumber LaporCovid ada kesalahan komunikasi," tuturnya.

Baca Juga: Gelar Pembelajaran Tatap Muka, 6 Sekolah di Bogor dan 1 Sekolah di Depok Langgar PPKM

Sejumlah 29 sekolah menggelar pembelajaran tatap muka di tengah masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Puluhan sekolah itu berada di wilayah yang tengah menerapkan kebijakan PPKM Level III dan IV.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait