alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tusuk ABK hingga Tewas, Security di Tanjung Priok Dibekuk di Rumah Istri Siri

Rizki Nurmansyah Jum'at, 03 September 2021 | 15:35 WIB

Tusuk ABK hingga Tewas, Security di Tanjung Priok Dibekuk di Rumah Istri Siri
Ilustrasi penangkapan pelaku penusukan ABK. [Suara.com/Eko Faizin]

Pelaku ditangkap di tempat persembunyiannya di rumah istri sirinya di daerah Majalengka, Jawa Barat.

SuaraJakarta.id - Pelarian Warjono, pelaku pembunuhan seorang ABK (anak buah kapal) bernama Arisutrisno di Tanjung Priok, Jakarta Utara, berakhir.

Pelaku dibekuk tim gabungan Polsek Muara Baru dan Polres Pelabuhan Tanjung Priok di rumah istri sirinya di Majalengka, Jawa Barat, Minggu (28/8/2021).

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Putu Kholis Aryana mengatakan, peristiwa pembunuhan tersebut terjadi pada Kamis (5/8/2021) lalu sekitar pukul 23.00 WIB.

"Korban luka parah. Ada luka sedalam 7 sentimeter," kata Kholis dikutip dari Ayojakarta.com—jejaring Suara.com—Jumat (3/9/2021).

Baca Juga: Kasus Pembunuhan Wanita di Batang Terungkap, Pelaku Ternyata Tunangan Korban

Kholis menjelaskan kronologi pembunuhan tersebut. kejadian berawal ketika Warjono yang merupakan petugas keamanan transit 5 Dermaga Timur Pelabuhan Muara Baru, melihat korban Arisutrisno bersama teman-temannya sedang tertidur di pinggir jalan.

"Korban bersama temannya berjumlah 6 orang datang ke lokasi dengan naik mobil Grab dengan kondisi mabuk. Lalu 2 ABK berinisial D dan B tidur di kayu yang ada di pinggir jalan Transit Dermaga Timur kiri pos yang ditempati oleh tersangka, sedangkan 4 ABK lainnya menuju kapal," jelas Kholis.

Lantaran dianggap menghalangi perlintasan, kemudian Warjono datang mencoba membangunkan kedua ABK berinisial D dan B.

"Karena sudah dibangunkan, kedua ABK tersebut menarik krah bajunya dan mengarah ke pinggir jalan yang lebih aman," tuturnya.

Tak lama kemudian, Arisutrisno yang melihat aksi pelaku lalu mendatangi dan mengajak pelaku untuk berkelahi.

Baca Juga: Pembunuhan Banjarnegara: Habisi Istri Secara Terencana, Sang Suami Terancam Hukuman Mati!

"Pelaku sempat tidak melayani tantangan dari korban. Namun, korban memukul pelaku sebanyak dua kali di bagian wajah. Lalu pelaku mengambil badik dan menusukkan ke perut korban yang mengenai rusuknya," papar Kholis.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait