alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hilangkan Jejak, Komplotan Garong Klinik Gigi di Kebon Jeruk Rusak CCTV

Rizki Nurmansyah | Yaumal Asri Adi Hutasuhut Senin, 11 Oktober 2021 | 18:30 WIB

Hilangkan Jejak, Komplotan Garong Klinik Gigi di Kebon Jeruk Rusak CCTV
Monitor televisi yang terhubung ke CCTV dirusak komplotan garong yang menyatroni klinik gigi Dental Doctor Dentist, Kebun Jeruk, Jakarta Barat, Senin (11/10/2021). [Suara.com/Yaumal Asri Adi Hutasuhut]

Kasus pencurian ini telah dilaporkan ke Polres Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

SuaraJakarta.id - Guna menghilangkan jejak, empat pelaku garong di klinik gigi Dental Doctor Dentist, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, merrusak kamera pengawas alias CCTV.

Sebelumnya diketahui klinik gigi yang berada di Jalan Pos Pengumben, Kebon Jeruk, Jakarta Barat dibobol maling pada Jumat (8/10/2021) sekitar pukul 03.00 WIB. Kerugian ditaksir mencapai Rp 60 juta.

Akibat perusakan CCTV tersebut, aksi mereka saat mengambil sejumlah barang tidak terekam.

"Nah ternyata itu server CCTV asli itu sudah dirusak sama mereka servernya. Dicabut paksa sehingga tidak bisa mengecek," kata Dian Lestari, pegawai klinik saat ditemui wartawan di lokasi, Senin (11/10/2021).

Baca Juga: Klinik Gigi di Kawasan Kebon Jeruk Disatroni Maling, Kerugian Rp60 Juta

Namun, aksi komplotan garong itu tetap diketahui, karena ada satu kamera CCTV yang tidak terhubung dengan server.

Rekamannya langsung tersimpan ke kartu memori yang tertanam di dalamnya, sehingga diketahui ada empat pelaku pencurian dalam peristiwa itu.

“Yang pakai kartu memori nah itu masih ada satu tertinggal. Pas sadar, perawat langsung ambil terus serahkan supaya bisa dicek, habis itu baru terlihat, bahwa ada pelakunya itu empat orang,” jelas Dian.

Suasana Klinik gigi Dental Doctor Dentist di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, usai disatroni komplotan garong, Senin (11/10/2021). [Suara.com/Yaumal Asri Adi Hutasuhut]
Suasana Klinik gigi Dental Doctor Dentist di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, usai disatroni komplotan garong, Senin (11/10/2021). [Suara.com/Yaumal Asri Adi Hutasuhut]

Dian adalah orang pertama yang mengetahui peristiwa itu. Awalnya, sekitar pukul 08.30 WIB dia mendatangi klinik seperti biasanya.

Namun dia kaget, klinik dalam keadaan gelap dan tidak ada siapa-siapa. Pintu klinik terbuka, serta dalam keadaan berantakan.

Baca Juga: Viral! Maling Motor Babak Belur Kena Bogem di Pasar Cibinong Bogor, Polisi Bereaksi

“Tapi pas saya datang itu enggak ada Pak Ucup (keamanan), enggak ada perawat. Ruangan ini gelap, tapi pintu rooling door terbuka, pintu kaca sudah terbuka sebelah. Sama barang-barang yang di depan itu berantakan,” kata Dian.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait