alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemilihan Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta, 5 Wilayah Sepakat Pilih Satu Nama

Rizki Nurmansyah | Fakhri Fuadi Muflih Rabu, 27 Oktober 2021 | 22:06 WIB

Pemilihan Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta, 5 Wilayah Sepakat Pilih Satu Nama
Logo Demokrat

Mujiyono akan mendaftar sebagai bakal calon Ketua DPD Demokrat DKI periode 2021-2026 langsung ke DPP Partai Demokrat.

SuaraJakarta.id - DPP Partai Demokrat akan menggelar musyawarah daerah (Musda) V Partai Demokrat DKI Jakarta untuk memilih Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta periode 2021-2026. Namun, pemilihan ini diperkirakan bakal berlangsung lancar tanpa kendala.

Pasalnya, lima DPC Demokrat Jakarta sepakat mengusung satu nama, yakni Ketua Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Mujiyono.

Ketua DPC Partai Demokrat Jakarta Pusat, Desie Christyana Sari misalnya. Dia menilai Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta itu memiliki prestasi dalam membesarkan Partai Demokrat di Ibu Kota.

"Bang Mujiyono akan kami usung untuk memimpin Partai Demokrat di Jakarta. Selama ini, beliau berkarier politik dari bawah. Ini bisa memberikan semangat bahwa kader Demokrat bisa menjadi pimpinan," ujar Desie Christyana Sari dalam keterangan tertulis, Rabu (27/10/2021).

Baca Juga: Politisi Demokrat Muchendi Diperiksa Kejati, Saksi Tersangka Alex Noerdin

Ketua Fraksi Demokrat DPRD DKI Jakarta itu menilai, kader partai tingkat bawah menjadi mesin politik yang efektif untuk selalu dekat dengan rakyat. Mujiyono disebutnya kerap mengadakan program pemberdayaan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM)

Mulai dari bantuan sosial, Demokrat peduli dan berbagi, kegiatan sosial kerakyatan saat pandemi serta aksi kemanusiaan dan banyak lainnya.

Ketua DPC Partai Demokrat Kepulauan Seribu, Neneng Hasanah mengaku juga akan memberikan dukungan untuk Mujiyono dalam Musda V Partai Demokrat DKI Jakarta. Menurutnya, Mujiyono merupakan kader lama dengan perjalanan karier yang baik.

"Beliau juga memiliki hubungan Baik dengan sesama kader terutama para ketua DPC sebagai ketua BPOKK, bahkan berhubungan baik dengan seluruh anggota fraksi di DPRD DKI Jakarta," ungkap Neneng.

Ketua DPC Partai Demokrat Jakarta Barat, Wita Susilowaty memastikan, dukungan kelima DPC dan Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta untuk Mujiyono ini dikuatkan dengan surat bermaterai.

Baca Juga: Musda Partai Demokrat Lampung Dimulai, Dua Calon Bertarung Perebutkan Kursi Ketua

Wita membocorkan, Mujiyono akan mendaftar sebagai bakal calon Ketua DPD Demokrat DKI periode 2021-2026 langsung ke DPP Partai Demokrat sesuai dorongan para kader partai berlambang Mercy ini.

"Ini keinginan kader sebagai konstituen kami, agar Demokrat DKI Jakarta lebih maju lagi dan tetap loyal pada kepemimpinan AHY (Agus Harimurti Yudhoyono)," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait