facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bakal Gelar Street Race di Pagedangan Tangerang, Dirlantas Polda Metro Jaya Tinjau Lokasi

Rizki Nurmansyah Kamis, 20 Januari 2022 | 20:12 WIB

Bakal Gelar Street Race di Pagedangan Tangerang, Dirlantas Polda Metro Jaya Tinjau Lokasi
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo (kedua dari kanan) saat mengecek lokasi street race di Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Kamis (20/1/2022). [Dok. Polisi]

Trek street race yang diketahui milik perusahaan swasta itu dinilai layak usai beberapa kali disurvei, baik oleh pihak Polres Tangerang Selatan maupun Polda Metro Jaya.

SuaraJakarta.id - Kesuksesan kegiatan street race atau balapan jalanan di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022) lalu, membuat Polda Metro Jaya berencana menggelar ajang serupa di sejumlah wilayah hukumnya.

Salah satunya di wilayah Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Trek street race yang diketahui milik perusahaan swasta itu dinilai layak usai beberapa kali disurvei, baik oleh pihak Polres Tangerang Selatan maupun Polda Metro Jaya.

Terbaru, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo didampingi jajaran Polres Tangsel, kembali meninjau trek street race di Pagedangan tersebut pada hari ini.

Hal itu diungkapkan Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan AKP Dicky Sutarman. Menurutnya, tinjauan itu untuk mematangkan kesiapan trek.

Baca Juga: Polisi Kantongi Identitas Pengrajin Sajam di Tangerang yang Dipakai Pelajar Tawuran

"Hari ini Pak direktur dan beberapa PJU Ditlantas Polda Metro Jaya survei lagi," kata Dicky dikonfirmasi SuaraJakarta.id, Kamis (20/1/2022).

Meski begitu, hingga saat ini Dicky mengaku pihaknya belum mendapat kabar pasti kapan street race di Pagedangan Tangerang bakal digelar.

"Kami masih menunggu petunjuk lanjut dari pimpinan," ungkap Dicky.

Lebih lanjut Dicky menuturkan, pihaknya sudah melakukan triple check kondisi jalanan yang direncanakan menjadi trek street race.

Bahkan, kata Dicky, Kanit Laka Lantas Polres Tangsel Iptu Nanda Setya Pratama sudah menjajal trek tersebut bersama komunitas rider pada Senin (17/1/2022).

Baca Juga: Sudah Kantongi Lokasi Street Race Bekasi, Kombes Hengki Berharap Tak Ada Lagi Balap Liar di Jalan Protokol

Menurutnya, panjang lintasan yang akan digunakan 401 meter dengan trek lurus sepanjang 800 meter. Jalan itu merupakan milik pengembang yang biasa digunakan warga dari arah Ciakar-Cisauk.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait