facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kronologi Pria Ngaku Aparat Todongkan Pisau ke Warga di Condet, Ternyata ODGJ

Rizki Nurmansyah Jum'at, 20 Mei 2022 | 18:57 WIB

Kronologi Pria Ngaku Aparat Todongkan Pisau ke Warga di Condet, Ternyata ODGJ
Petugas Dinas Sosial DKI Jakarta mengamankan seorang pria diduga ODGJ yang menodongkan pisau ke warga di Condet, Jakarta, Kamis (19/5/2022). [Dok. Sudin Sosial Jakarta Timur]

"Dia ngaku-ngaku aparat. Dia bilang, 'Saya aparat'. Saya bilang enggak takut."

SuaraJakarta.id - Aksi penodongan pisau kepada warga terjadi di halaman salah satu masjid di Jalan Raya Condet RT 005 RW 001 Balekambang, Kramatjati, Jakarta Timur. Peristiwa itu terjadi pada Kamis (19/5/2022) kemarin sekitar pukul 20.00 WIB.

Ukung, seorang juru parkir yang menjadi korban penodongan mengatakan, kejadian bermula saat dirinya meminta uang parkir kepada pria berinisial F (38) tersebut.

"Jadi awalnya uang parkir ditaruh keranjang, dia udah nyomot (uang), kita colek wajar dong, dia ngelawan terus ngeluarin pisau," kata Ukung, Jumat (20/5/2022).

Ukung menambahkan, pria itu sempat mengaku sebagai tentara kepada warga yang telah datang ke lokasi kejadian.

Baca Juga: Ngaku-ngaku Tentara, Pria di Condet Rampas Duit dan Todongkan Pisau ke Tukang Parkir Masjid

"Dia ngaku-ngaku aparat. Dia bilang, 'Saya aparat'. Saya bilang enggak takut," ujar Ukung, dikutip dari Antara.

Tak lama usai mendapat laporan warga, petugas dari Dinas Sosial DKI datang ke lokasi dan mengamankan pria itu yang ternyata Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Timur Purwono mengatakan, ODGJ itu telah dibawa ke RSKD Duren Sawit.

"Petugas tiba di lokasi, ternyata benar ada ODGJ yang membawa senjata tajam pisau. Selanjutnya tim TRC Sudin Sosial Jakarta Timur merujuk ODGJ tersebut ke RSKD Duren Sawit untuk mendapatkan perawatan," ujar Purwono.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait