facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Undang Kemensos dan Bulog, Polda Metro Cek TKP Kuburan Beras Bansos Presiden di Depok Hari Ini

Rizki Nurmansyah Rabu, 03 Agustus 2022 | 08:00 WIB

Undang Kemensos dan Bulog, Polda Metro Cek TKP Kuburan Beras Bansos Presiden di Depok Hari Ini
Lokasi penemuan beras bansos presiden yang dikubur di lahan parkir JNE di Kelurahan Sukmajaya, Depok. [Suara.com/Arga]

Pengecekan kuburan beras bansos presiden di Depok itu untuk mengetahui kebenaran dari penemuan beras bansos yang ditemukan dikubur tersebut.

SuaraJakarta.id - Penyidik Polda Metro Jaya berencana akan melakukan pengecekan ke lokasi 'kuburan' beras bansos di Kelurahan Sukmajaya, Depok, hari ini Rabu (3/8/2022).

Dalam peninjauan yang akan dilakukan sekitar pukul 11.00 WIB, Polda Metro Jaya turut mengundang pihak Kementerian Sosial (Kemensos) dan Bulog.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan, pengecekan kuburan beras bansos  presiden di Depok itu untuk mengetahui kebenaran dari penemuan beras bansos yang ditemukan dikubur tersebut.

"Tentu kita akan mengungkap persoalan yang sebenarnya karena dalam hal ini jumlah beras yang disalurkan kepada masyarakat berhak menerima itu kan ratusan ribu ton," ujar Zulpan, Selasa (2/8/2022).

Baca Juga: Soal Bansos Dikubur di Lahan Dekat Gudang JNE, Mensos Risma: Barangnya Itu Kehujanan

Zulpan mengatakan, saat ini telah dilakukan pemanggilan terhadap sejumlah pihak terkait beras bansos yang ditemukan terkubur di Depok tersebut.

"Hari ini sudah dilakukan administrasi penyelidikan. Artinya, berkas ini diserahkan ke Polda Metro, tapi bukan ditarik ya," tutur Zulpan.

Tak Cuma Beras

Sementara itu, Tim Inspektorat Kemensos menemukan bantuan sosial (bansos) yang terkubur di lahan parkir JNE, Kelurahan Sukmajaya, Depok, tidak cuma berupa beras.

Inspektur Jenderal Kemensos Dadang Iskandar menyebut, bansos yang terkubur juga terdapat telur. Hal itu setelah tim dan dua orang auditor mengecek langsung ke lapangan.

Baca Juga: Bau Busuk dari Kuburan Bansos Presiden di Depok Ternyata Berasal dari Ini

Dadang mengatakan kondisi di lapangan seperti berbau telur busuk.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait