alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Minta Proyek JIS Selesai Tepat Waktu, Gerindra: Jabatan Anies Hanya sampai 17 Oktober 2022

Rizki Nurmansyah | Fakhri Fuadi Muflih Jum'at, 22 Oktober 2021 | 20:10 WIB

Minta Proyek JIS Selesai Tepat Waktu, Gerindra: Jabatan Anies Hanya sampai 17 Oktober 2022
Foto udara pembangunan Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (17/8/2021). [ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah]

Taufik juga berharap nantinya pengelolaan JIS ini bisa dilakukan dengan baik.

SuaraJakarta.id - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra Mohamad Taufik berharap proyek Jakarta International Stadium (JIS) bisa selesai tepat waktu. Pasalnya, 'umur' Gubernur Anies Baswedan disebutnya tidak sampai satu tahun lagi.

Umur yang dimaksud Taufik adalah masa jabatan Anies sebagai Gubernur Jakarta. Masa jabatan Anies habis pada 17 Oktober 2022.

Pada Desember 2021, target pengerjaan JIS diharapkan sudah sampai 90 persen. Diperkirakan stadium untuk kandang klub sepak bola Persija Jakarta ini akan rampung pada Maret 2022.

Karena itu, Taufik berharap nantinya sebelum masa jabatan Anies selesai, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) yang menggarap proyek ini sudah berhasil menyelesaikannya. Nantinya ketika Maret 2022, Anies sendirilah yang akan meresmikannya.

Baca Juga: Jakpro Izinkan Lapangan Latih JIS Dipakai Pihak Manapun, Ini Syaratnya

"Kami berpesan bahwa tolong ini diselesaikan secara baik, tepat waktu. Pak Gubernur Anies itu ‘umurnya’ sampai 17 Oktober (2022), jangan lewat 17 Oktober," ujar Taufik di JIS, Jakarta Utara, Jumat (22/10/2021).

Taufik juga berharap nantinya pengelolaan JIS ini bisa dilakukan dengan baik. Diharapkan stadion ini bisa terus memberikan manfaat secara finansial bagi ibu kota.

"Jadi saya kira seluruh Indonesia ini akan lihat ke sini, kepengin juga punya stadion seperti ini, seluruh Indonesia. Saya meyakini kota-kota besar kepengin punya stadion seperti di Jakarta," pungkasnya.

Sebelumnya, pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) direncanakan akan rampung pada Maret 2022 mendatang. Begitu sudah dibuka, berbagai acara kelas dunia rencananya akan diadakan di stadion itu.

Direktur Utama Jakpro, Widi Amanasto mengatakan, bahkan tahun depan boyband asal Korea Selatan, BTS rencananya akan mengadakan konser di JIS. Ia menyebut fasilitas di stadion dengan sound system canggih akan mendukung penampilan band itu.

Baca Juga: Ketua DPRD DKI Tagih Anies soal Nama Jalan Ali Sadikin, Pemprov DKI Akan Tindaklanjuti

"Sound system-nya juga menggunakan echo. Jadi kalaupun nanti ada BTS, rencana BTS akan manggung juga mungkin di tahun depan, itu nanti menggunakan sound yang bagus," ujar Widi dalam acara kunjungan DPRD ke JIS, Jumat (22/10/2021).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait